Lutut Dedik Setiawan Harus Dioperasi, Dipastikan Bakal Absen Panjang

  • 31-10-2019 / 08:16 WIB
  • Kategori:Arema
Lutut Dedik Setiawan Harus Dioperasi, Dipastikan Bakal Absen Panjang

Malangpostonline.com, LAMPUNG - Striker Arema FC Dedik Setiawan divonis harus menjalani operasi dan bakal absen 6-9 bulan.

Striker Timnas itu menderita cedera ligament atau lutut. Tepatnya pada anterior cruciate ligament (ACL). "Dedik akhirnya harus dioperasi. Sekarang kami sedang mengatur jadwa operasinya," ujar dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi.

Menurut dia, keputusan operasi ini adalah opsi terbaik untuk membantu pemulihannya. Pasalnya, usai cedera medio Juli lalu kala pertandingan melawan Bhayangkara FC, cederanya kambuh sampai dua kali.

Terakhir, Dedik kembali mengalami cedera saat Arema FC melawan PSM di Makassar. Dia tidak sampai bermain penuh karena mengalami cedera dan akhirnya tak bisa menyelesaikan rangkaian pertandingan away Arema yang berlangsung tiga kali.

Dia mengatakan, jalan operasi akhirnya dipilih untuk mengatasi cederanya. Sang pemain pun sudah siap menjalani operasi agar cederanya pulih total.

"Dia sendiri akhirnya sudah mantap, menyiapkan mental. Harus absen panjang setelah ini," ungkap dia.

Sebelumnya, Dedik memang sudah disarankan operasi. Namun, kala itu dengan beberapa pertimbangan, termasuk pemain sendiri, akhirnya menjalani pemulihan dengan terapi.

"Kami memang merencanakan operasi. Namun, ini adalah opsi terakhir kalau cedera ini terus menerus kambuh," tuturnya.

Setelah operasi, menurut Dokter Nanang, Dedik pun tak langsung bisa bermain. Pemain yang saat ini berusia 25 tahun tersebut masih harus absen dulu. Lumayan panjang. Sekitar 6-9 bulan. Bahkan, bisa sampai penghujung musim 2020 mendatang.

"Estimasi pemulihan cederanya kan antara enam sampai sembilan bulan. Itu sampai pertengahan musim depan. Belum lagi recovery lainnya," tambah pria asal Magetan itu. (ley/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU