Kevin/Marcus Satu-satunya Wakil Indonesia di Fuzhou China Open 2019

  • 08-11-2019 / 21:26 WIB
  • Kategori:All Sport
Kevin/Marcus Satu-satunya Wakil Indonesia di Fuzhou China Open 2019 Kevin/Marcus jadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal. (dok. PBSI)

Malangpostonline.com - Ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi harapan Indonesia di Fuzhou China Open 2019 setelah menjadi satu-satunya wakil yang tersisa di semifinal turnamen tersebut di Haixia Olympic Sports Center, Sabtu (9/11).

Indonesia awalnya menempatkan empat wakil di babak perempat final, Jumat (8/11). Tetapi tiga di antaranya tumbang dan hanya menyisakan Kevin/Marcus.

Dengan hanya tersisa satu wakil di seminal, Indonesia gagal mengulang capaian Fuzhou China Open 2018. Pada tahun lalu, selain Kevin/Narcus, Indonesia juga memiliki Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal.

Tampil pertama sebagai wakil Indonesia di babak perempat final, Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel 21-14, 21-19.

Di babak semifinal Kevin/Marcus akan menghadapi ganda asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Sampai dengan saat ini kedua pasangan tercatat sudah tujuh kali bertemu dengan seluruh laga di menang Kevin/Marcus.

Fuzhou China Open memiliki kesan tersendiri bagi Kevin/Marcus. Pada edisi tahun lalu The Minions keluar sebagai pemenangan usai mengalahkan He Jiting/Tan Qiang 25-27, 21-17, 21-15.

Hanya saja, langkah Kevin/Marcus tidak bisa diikuti ganda putra lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Melawan non-unggulan asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie, Ahsan/Hendra yang jadi unggulan kedua kalah 13-20, 18-20.

Melansir CNN, Dua wakil Indonesia lainnya, atlet badminton tunggal putra Jonatan Christie dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva juga kalah dari lawan-lawannya.

Jonatan takluk dari unggulan keempat asal Denmark, Anders Antonsen, 16-21, 11-21, sedangkan Praveen/Jordan kalah 15-21, 18-21, dari pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino. (sry/nva/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU