Arema Kodew Tutup Seri Ketiga di Papua dengan Hasil Imbang 1-1

  • 08-11-2019 / 21:37 WIB
  • Kategori:Arema
Arema Kodew Tutup Seri Ketiga di Papua dengan Hasil Imbang 1-1

Malangpostonline.com - Arema FC Putri menutup pertandingan terakhir di seri ketiga Grup B Liga 1 Putri 2019 dengan satu poin. Tim asuhan Alief Syafrizal Muhammadin ini dipaksa bermain imbang melawan Bali United, Jumat (8/11) siang, dalam laga yang berlangsung di Stadion Cendrawasih, Biak, Papua.

Satu poin Arema Kodew dipastikan oleh gol Sheva Imut Furyzha di menit 62. Pasalnya, Arema sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Gol Bali United dilesakkan oleh kapten tim I Dewa Ayu Ratna Sari pada menit 39'.

"Alhamdulillah, kami mensyukuri hasil ini walaupun belum bisa menang dalam laga ini," ujar Pelatih Arema FC Putri, Alief Syafrizal Muhammadin.

Menurut dia, hasil di laga terakhir terjadi karena timnya tidak bisa tampil maksimal. Konsentrasi pemain dianggap sering hilang, terutama ketika bola direbut lawan. Alhasil, Arema Kodew sempat tertinggal lebih dulu.

"Saat menguasai bola, anak-anak masih kerap lupa bertahan," ungkapnya.

Selain itu, dia menyoroti juga keputusan wasit dalam laga terakhir di Papua tersebut. Ada handsball pemain lawan di kotak penalti.

"Padahal terlihat jelas dan wasit ragu-ragu mengambilkan keputusan. Banyak juga keputusan wasit yang merugikan kami," tambah Alief.

Dengan tambahan satu poin, Arema Kodew masih harus menahan ambisinya untuk lolos ke babak semifinal. Arema butuh satu kemenangan lagi untuk menutup peluang Bali United. Pasalnya, kini Arema dengan koleksi 25 poin, masih bisa terkejar Bali United yang mengumpulkan 15 poin. Sementara, setiap klub masih menyisakan empat laga lagi di seri keempat.

Yang secara matematis, bisa membuat Bali United lolos bila memenangkan seluruh sisa laga, sementara Arema maksimal hanya menambah satu poin.

"Kami butuh tiga poin lagi untuk lolos ke semifinal," tandas dia. (ley/Malangpostonline.com)

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU