Kehilangan Banyak Pemain, Jadi Alasan Kekalahan Madura United

  • 08-11-2019 / 22:09 WIB
  • Kategori:Arema
Kehilangan Banyak Pemain, Jadi Alasan Kekalahan Madura United

Malangpostonline.com – Madura United gagal mendapatkan hasil positif dalam laga away di markas Arema FC, Jumat (8/11) sore. Kehilangan banyak pemain kunci membuat kondisi Laskar Sape Kerrab tidak maksimal, sehingga harus mengakui kekalahan 0-2 dari tim Singo Edan.

Pelatih Madura United Rasiman menganggap tuan rumah  lebih siap secara taktik, ketimbang Madura United yang harus tampil tanpa beberapa pemain pilarnya. “Selamat untuk Arema, bisa bermain lebih efektif dari pada kami,” ujarnya.

Menurut dia, timnya sudah berusaha maksimal, terutama di babak kedua. Niat comeback gagal, karena rapatnya pertahanan Arema yang kini sudah diperkuat empat bek terbaiknya, yakni Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah dan Alfarizi.

“Sementara kami kurang konsentrasi di menit awal. Kami miss di menit tiga dan itu akan menjadi evaluasi,” beber Rasiman.

Ia mengatakan, saat lini belakang hilang konsentrasi, lini depan Madura United juga tidak bisa maksimal. Pasalnya, dua pemain andalan yakni Aleksandar Rakic dan Beto Goncalves tak bisa bermain dalam laga kemarin. Rakic menjalani hukuman akumulasi kartu, sementara Beto dalam kondisi cedera.

“Tanpa Rakic dan Beto tentu tidak ideal. Saya jadi mendorong Zulfiandi lebih ke depan. Ini problem awal, kami tidak bisa menguasai bola (lini tengah),” ungkapnya.

Selain dua pemain tersebut, Madura United juga kehilangan Diego Assist, kreator serangan sebagai rekan duet dari Slamet Nurcahyo. Ia tidak mengelak, kualitas serangan mereka menurun tanpa beberapa pemain tersebut.

“Artinya, hilang Diego dan Rakic, mengurangi kualitas. Kami jadi menyiapkan taktikal berbeda dengan menurunkan pemain muda,” papar dia. (ley/Malangpostonline.com)

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU