Bantai Persebaya Putri, Arema FC Kodew Lolos Semifinal

  • 17-11-2019 / 15:44 WIB
  • Kategori:Arema
Bantai Persebaya Putri, Arema FC Kodew Lolos Semifinal LOLOS:  Tim Arema FC Putri memastikan lolos ke babak semifinal setelah menang telak 3-0 atas Persebaya Surabaya Putri, kemarin.

Malangpostonline.com - Arema FC Putri memastikan tiket lolos ke babak semifinal Liga 1 Putri 2019. Kepastian ini setelah Sheva Imut Furyzcha dkk, menang telak 3-0 atas Persebaya Surabaya Putri di laga kedua Seri IV Grup B, yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu (17/11) pagi. 

Anak asuh Alief Syafrizal Muhammadin, sejatinya memiliki peluang lolos babak semifinal lebih awal, jika dalam laga perdana Seri IV menang atas Persipura Jayapura. Namun pada laga di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (16/11) lalu, Arema FC Putri kalah 0-3.

Pembuka kemenangan Arema FC Putri atas Persebaya Surabaya Putri, lewat gol cantik Sheva Imut pada menit ke-23. Tendangan first time pemain bernomor punggung 10 dari luar kotak penalti, gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Persebaya Surabaya, Dayinta Tiara. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Arema FC Putri.

Pada laga ini, Arema FC Putri memang tampil gemilang. Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Ismail Anawona asal Kota Mataram, Anisya Widyawati dkk langsung tampil menyerang. Beberapa peluang tercipta pada babak pertama, namun gagal berbuah gol.

Gol baru tercipta di menit ke-23, lewat kaki Sheva Imut. Setelah unggul 1-0, Arema FC Putri terus menekan pertahanan Persebaya Surabaya. Menit ke-26, terjadi kemelut di depan gawang Persebaya Surabaya, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Begitu juga pada menit ke-35, Sheva Imut, mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tetapi bola melambung tipis di atas gawang. Hingga turun minum babak pertama, keunggulan 1-0 untuk Arema FC Putri.

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya yang tertinggal mencoba bangkit dengan melakukan permainan menyerang. Tetapi upaya Cici Santika dkk, selalu gagal. Pertahanan Arema FC Putri yang digalang Ariska Kusumaningtyas, cukup disiplin dan berhasil menghalau serangan Persebaya Surabaya.

Sebaliknya, Arema FC Putri, justru berhasil menggandakan keunggulan 2-0 pada menit ke-54. Gol tercipta dari kaki pemain pengganti Jasmine Setia Waynie Cahyono. Memanfaatkan bola trobosan dari Sheva Imut, pemain bernomor punggung 12 tersebut berhasil melesakkan bola ke gawang Persebaya Surabaya.

Gol penutup kemenangan Arema FC Putri, tercipta pada menit 67. Kali ini gol tercipta dari pemain depan Anisya Widyawati, setelah memanfaatkan umpan dari Jasmine Setia Waynie. Kedudukan pun berubah menjadi 3-0 untuk Arema FC Putri.

Selang tiga menit kemudian, Arema FC Putri sebetulnya kembali mendapat peluang emas pada menit 65. Tetapi tendangan Jasmine Setia Waynie, berhasil ditepis oleh penjaga gawang Persebaya Surabaya. Hingga peluit akhir pertandingan, keunggulan 3-0 untuk Arema FC Putri tidak berubah.

Ridwan Anwar, pelatih Persebaya Surabaya, mengakui kekalahan telak. Menurutnya, kekalahan dari Arema FC Putri tersebut, karena kondisi timnya kurang menguntungkan. Ada dua pemainnya yang terkena akumulasi kartu. 

"Katanya ada pemutihan kartu, namun ternyata tidak ada. Akhirnya kami mencoba merotasi pemain seadanya. Kondisi inilah yang membuat permainan kami pincang dan kedodoran," ungkap Ridwan Anwar.

Dengan kekalahan telak tersebut, Ridwan mengatakan akan segera melakukan evaluasi. Pada pertandingan selanjutnya melawat PSM, akan bangkit. "Kami akan balas kekalahan ini, dengan tampil bagus melawan PSM di pertandingan kedua," katanya.

Feni Norrahma, pemain belakang Persebaya Surabaya, mengakui kalau kekalahan timnya karena pemain kelelahan. Termasuk ada beberapa pemain yang absen, karena akumulasi kartu. 

"Kami kelelahan di perjalanan. Selain itu, kondisi cuaca tadi sangat panas. Pemain kami juga banyak yang cedera, tetapi tetap terpaksa main," ucap Feni.

Sementara, Alief Syafrizal Muhammadin, pelatih Arema FC Putri, mengaku bersyukur dengan kemenangan tersebut. Anak asuhnya tampil disiplin, dan menjalankan permainan sesuai dengan instruksinya. 

"Kemenangan ini, memastikan kami lolos ke babak semifinal. Untuk dua laga selanjutnya, nanti kami akan berikan kepada pemain lain, supaya bisa merasakan pertandingan. Tetapi tetap serius dalam bermain tidak hanya sekadar asal-asalan," jelas Alief.

Di babak semifinal, Arema FC Putri akan menghadapi tim kuat, yakni antara Persib atau Tira Persikabo. Alief mengatakan tidak akan memilih siapa lawannya, karena sama-sama tim bagus.

"Kedua tim yang menjadi lawan di babak semifinal adalah bagus. Karena banyak dihuni pemain Timnas. Tetapi dengan sistem home away, kami akan mengamankan poin penuh di laga home, dan mencuri poin di laga away untuk bisa lolos ke final," pungkasnya.(agp/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU