Butuh Kemenangan! Saatnya Buktikan Karakter Singo Edan

  • 23-11-2019 / 04:35 WIB
  • Kategori:Arema
Butuh Kemenangan! Saatnya Buktikan Karakter Singo Edan

Malangpostonline.com – Usai dibantai Persib Bandung 3 gol tanpa balas di laga away, Arema FC butuh kemenangan saat menjamu Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 pekan 28 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (23/11) sore, kick off 15.30 WIB. Ya, Singo Edan harus menang, meski kembali tampil pincang.

Absennya sejumlah pilar di lini depan, tengah hingga belakang jadi tantangan. Mentalitas dan karakter Singo Edan bakal diuji demi poin penuh untuk menjaga posisi tim di papan atas. "Kami paham situasi tim, saat ini adalah momen krusial bagi kami," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Arema masih harus kehilangan Dedik Setiawan, Comvalius, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, Alfin Tuasalamony hingga Alfarizi. Nama-nama tersebut kerap jadi pilihan utama tim Singo Edan di musim ini dan harus absen karena cedera,  akumulasi kartu kuning serta bermain bagi timnas U-23.

Milo pun meyakinkan dengan kondisi timnya, bukan sekadar siapa yang tidak bermain, sebaliknya siapa yang bermain dan bisa menunjukkan karakter bermain Arema. "Terkadang, karakter lebih penting dari kualitas. Karakter dari pemain Arema dan Aremania yang akan menentukan dan membawa kami menuju kemenangan," ungkapnya.

Dia mengatakan, situasi yang ada dalam tim, dengan kehilangan banyak pemain, seolah sudah jadi menu setiap pekan yang tak bisa lagi disesali. Akan tetapi, pekan ini, menjamu Persija merupakan hal yang sangat penting ketimbang memikirkan absennya banyak pemain.

Karakter dari Arema, yang dimaksud Milo yakni ngeyel dan tidak mau kalah. Apalagi, ketika bermain di kandang sendiri. Musim ini, setiap kali Arema berstatus tuan rumah, kerap menciptakan banyak gol. Tim seperti Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Badak Lampung FC, PSS Sleman, PSM Makassar, sudah pernah merasakan bagaimana permainan Arema di kandang sendiri.

Selain semangat tim untuk menjaga keangkeran kandang, dukungan dari suporter juga berperan penting. Penggawa Arema kerap mengakui, kehadiran Aremania melipatkgandakan semangat mereka. Alhasil, siapapun yang datang, tak terkecuali Persija yang dalam tren positif, pantang mendapatkan poin.

"Kami harus disiplin, kompak dan tidak memberikan banyak ruang. Persija tim yang bagus, ada Marko Simic (top skor kompetisi), mereka juga punya pemain sayap yang cepat," jelas pelatih asal Bosnia itu pada Malangpostonline.com.

Dia menyampaikan, timnya harus sebisa mungkin menjauhkan pemain seperti Simic, Novri Setiawan hingga Riko Simanjuntak, dari area pertahanan Arema. "Kami berharap semua berjalan lancar," ujarnya.

Arema sendiri membutuhkan kemenangan dalam laga kandang kali ini. Sebab, kemenangan bakal membawa Hamka Hamzah dkk kembali ke tiga besar, menyamai perolehan poin Persipura dan Madura United.

Sementara itu, Pelatih Persija Jakarta Edison Tavares mengakui timnya sudah siap tempur melawan Arema. Mereka datang dengan kekuatan terbaik, termasuk pemain yang baru kembali dari timnas Indonesia dan timnas Nepal, seperti Rohit Chand. "Kami berusaha menampilkan yang terbaik untuk laga besok. Kami sudah recovery dari laga terakhir," ucapnya.

Dia menyampaikan, timnya sudah menyiapkan strategi melawan Arema.  Mereka tak mau memikirkan kekuatan lawan dan berfokus pada tim sendiri. Tak terkecuali Arema yang dikenal jago kandang dan baru sekali kalah di kandang sendiri pada musim ini. (ley/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU