Mengejutkan, Hamka Hamzah Pamitan

  • 29-11-2019 / 13:52 WIB
  • Kategori:Arema
Mengejutkan, Hamka Hamzah Pamitan

Malangpostonline.com - Keputusan mengejutkan dikeluarkan Kapten Arema FC Hamka Hamzah, kemarin.   Pasalnya, pemain asal Makassar itu pamit untuk menepi sampai kondisinya benar-benar pulih dari cedera. Kondisi yang belum 100 persen, membuat dia memutuskan untuk izin dan membereskan cedera hamstring yang dialaminya.

Usai laga melawan Bhayangkara FC lalu, Hamka menyadari tak bisa lagi memaksa dirinya yang belum pulih total. Sebab, dalam beberapa laga tersebut, beberapa kali pemain bernomor punggung 23 harus beradu sprint sembari menahan rasa sakit. Bahkan, striker Herman Dzumafo sempat terheran dengan kondisi Hamka.

"Dzumafo bertanya ke saya, 'kok bisa saya saja sudah lambat, kamu lebih lambat lagi, apa kamu menahan rasa sakit?' Saya akui memang masih ada rasa sakit di hamstring saya," jelas Hamka.

Ia mengatakan, bukan hanya melawan Bhayangkara FC saja dia bermain dengan kondisi tidak sepenuhnya pulih. Di dua laga sebelumnya, melawan Persija Jakarta dan Madura United pun kondisinya juga demikian. 

"Tiga laga terakhir saya paksa main karena Arema kekurangan pemain. Jadi yang kalian lihat seperti bukan Hamka sebenarnya. Karena saya bermain dengan rasa sakit di paha," jelas dia kepada Malangpostonline.com.

Hamka pun sudah berpamitan, meminta izin kepada tim pelatih dan manajemen. Selepas melawan Bhayangkara FC, dia ingin memulihkan cedera hamstringnya sampai pulih 100 persen.

"Mudah-mudahan setelah terapi rutin dan sembuh 100 persen, segera membela Arema FC lagi," tambah pria asal Makassar tersebut.

Akan tetapi, belum diketahui berapa lama Hamka bakal absen. Yang jelas dia tidak akan bermain melawan Kalteng Putra dan kecil kemungkinan comeback dalam laga melawan PSIS Semarang. (ley/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : irawan
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU