Sisa Satu Laga Home Hadapi Bali United, Panpel Optimis Stadion Penuh

  • 05-12-2019 / 10:21 WIB
  • Kategori:Arema
Sisa Satu Laga Home Hadapi Bali United, Panpel Optimis Stadion Penuh

Malangpostonline.com – Arema FC tinggal menyisakan satu laga home di kompetisi Liga 1 2019 ini. Tim Singo Edan bakal menjamu juara kompetisi, Bali United, yang diprediksi bakal menarik animo suporter, jauh lebih banyak ketimbang laga melawan Kalteng Putra, akhir pekan lalu.

Laga melawan Kalteng Putra, Minggu (1/12) lalu merupakan catatan kehadiran suporter terendah di musim ini. Hanya 4.383 Aremania datang dalam laga pekan 30 yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut. Catatan tersebut tentu saja berbanding terbalik dengan laga home dua pekan sebelumnya, kala menjamu Persija Jakarta yang menjadi rekor tertinggi kedatangan suporter di Stadion Kanjuruhan Kepanjen musim ini.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris mengatakan, banyak Aremania yang beranggapan laga tersebut kurang menarik. Pasalnya, tim yang dihadapi adalah klub papan bawah dan berada di zona degradasi.

“Sepertinya suporter menyiapkan diri untuk datang saat melawan Bali United,” ujarnya.

Ia mengatakan, laga melawan Bali United memang bakal menarik. Apalagi, dengan kepastian sebagai juara, bakal menjadi hiburan tersendiri menyaksikan laga Arema melawan Bali United. Terlebih, bila nantinya tim Singo Edan memenangkan pertandingan.

“Selain laga terakhir di kandang, pasti banyak Aremania ingin menjadi pertandingan tersebut untuk kebanggaan dan memberikan dukungan untuk mengalahkan sang juara,” beber Sekretaris Dispora Kabupaten Malang tersebut.

Haris pun berharap, dalam pertandingan terakhir itu Aremania benar-benar memenuhi stadion memberikan support kepada Arema. Apalagi, setelah itu kompetisi berakhir dan pertandingan Liga 1 baru digelar tahun depan.

“Ya tentunya kami juga berharap support nyata,” tegas dia.

Namun, Haris tidak mau menyalahkan minimnya kehadiran suporter, seperti lawan Kalteng Putra lalu. Dia tidak memungkiri, mereka yang datang ke stadion juga menginginkan hiburan. Hiburan tersebut berupa kemenangan.

“Banyak yang beranggapan, datang ke stadion, men-support tim itu cari senang, cari hiburan, ya menang,” tambahnya.

Dia memaklumi fakta di lapangan saat ini. Hanya saja, ia berharap di masa mendatang juga semakin banyak suporter yang loyal tanpa batas. “Tetapi tim juga harus bisa menjawab loyalitas tersebut. Intinya sama-sama memperbaiki kekurangan,” sebut dia. (ley/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : irawan
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU