Sore Ini, Arema FC Putri Harus Mati-matian Kalahkan Persib dengan Margin 3-0

  • 07-12-2019 / 08:44 WIB
  • Kategori:Arema
Sore Ini, Arema FC Putri Harus Mati-matian Kalahkan Persib dengan Margin 3-0

Malangpostonline.com – Arema FC Putri harus lolos ke babak final kompetisi Liga 1 Putri 2019. Hal ini bisa terjadi, bila Arema Kodew berhasil mengalahkang Persib Bandung dengan margin tiga gol, dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (7/12) sore ini.

Pelatih Arema FC Putri, Alief Syafrizal Muhammadin mengatakan, anak asuhnya bakal tampil habis-habisan saat menjamu Persib Putri. Arema sudah melupakan kekalahan 0-2 di leg pertama dan ingin fokus pada pertandingan sore nanti.

“Kami sudah memotivasi anak-anak di leg kedua ini, demi laga final. Jangan takut dengan hasil di leg pertama, di sepak bola apa pun bisa terjadi,” ujarnya.

Menurut dia, banyak hal yang sudah dibenahi dari skuad Ongis Kodew untuk menghadapi leg kedua ini. Ia sudah mengetahui harus fokus ke hal apa saja untuk pembenahan mendapatkan kemenangan.

“Kami fokus membenahi ball possesion, demi mengurangi kesalahan sendiri. Sebelumnya, kami sering kehilangan bola karena salah passing, bukan karena pressing dari lawan,” tutur dia.

Ia menyampaikan, masih ada 2 x 45 menit di leg kedua ini. Dia meminta anak asuhnya untuk total mengeluarkan segala kemampuan terbaik.

“Kami akan berjuang mati-matian untuk ambil tiket ke babak final,” tegas dia.

Namun, ia menyadari bukan hal mudah melawan Persib Bandung dan harus menang dengan margin tiga gol. Arema juga harus siap dengan scenario terburuk untuk lolos, yakni melalui adu penalti.

“Kami sudah menyiapkan rencana cadangan untuk mengantisipasi adanya adu penalti. Siapa saja para eksekutornya juga sudah saya tunjuk. Tetapi sebisa mungkin kami tidak mau sampai adu penalti,” tambahnya.

Beruntung baginya, karena seluruh penggawa Ongis Kodew siap tampil menghadapi Persib Putri. Tak ada pemain yang terkendala cedera atau akumulasi kartu, sehingga mereka siap tampil maksimal. (ley/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU