Milo Wasapadai Serangan Balik PSIS

  • 07-12-2019 / 10:28 WIB
  • Kategori:Arema
Milo Wasapadai Serangan Balik PSIS

Malangpostonline.com, MAGELANG – Arema FC telah mengetahui satu kekuatan PSIS Semarang yang patut diwaspadai. Serangan balik, dianggap bisa membahayakan lini pertahanan Arema, yang tengah mengidamkan kemenangan, setelah dalam empat pertandingan sebelumnya belum pernah menang.

“Serangan balik mereka sangat luar biasa. Mereka memiliki pemain dengan kecepatan yang bagus,”ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Menurutnya, kecepatan para pemain PSIS itu, bisa menjadi alarm bahaya bagi Arema, yang selama ini sering kebobolan ketika keasyikan menyerang. Untuk itu, pelatih dengan sapaan akrab Milo itu telah menyiapkan strategi agar timnya lebih siap melawan PSIS yang kerap menunggu dan cenderung bertahan.

"Kami akan sabar dan harus pintar memanfaatkan peluang yang ada pada pertandingan tersebut,” tutur dia.

Beberapa pemain PSIS yang tercatat memiliki kecepatan seperti Septian David Maulana, Bruno Matos hingga Claudio Marini. Selain itu ada pemain seperti Fredyan Wahyu dan Tegar Infantri yang membantu dari lini belakang. PSIS kerap menghadang lawan-lawannya dengan pertahanan kokoh, kemudian melakukan serangan balik cepat.

Meskipun demikian, pelatih asal Bosnia itu memastikan timnya tidak akan sekadar bermain aman pada laga tersebut. Arema tetap berupaya membangun serangan dan berburu gol atas PSIS Semarang.

“Dalam sepak bola, kita tak bisa hanya bermain aman. Jika sekadar bermain aman, kita akan berada dalam masalah besar. Dalam sepak bola, kami harus cerdik dan berani mengambil risiko,” sebutnya.

Milo menuturkan, timnya juga tidak mau sekadar datang dan bermain. Arema memiliki target untuk bisa mendapatkan kemenangan dalam laga ini. Apalagi, kemenangan adalah hal yang langka dan sulit didapatkan tim Singo Edan dalam empat pekan terakhir.

"Tentu kami tetap ingin meraih kemenangan pada pertandingan ini. Sama seperti yang kami inginkan dalam tiap pertandingan lain," tuturnya.

Menurut dia, Arema akan mencoba kembali pada jati diri permainan mereka. Mengandalkan umpan satu dua, yang menjadi andalan dalam permainan cepat mereka sebelumnya.

"Kami akan coba kembali bermain seperti gaya bermain sebelumnya. Kami akan bermain dengan mengandalkan passing, salah satunya dengan meningkatkan jumlah passing. Selain itu, kami juga akan banyak melepas tembakan ke gawang mereka," pungkas dia. (ley/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU