Tak Akan (Mudah) Menang! Comvalius Akui Kekuatan PSIS Semarang

  • 08-12-2019 / 01:50 WIB
  • Kategori:Arema
Tak Akan (Mudah) Menang! Comvalius Akui Kekuatan PSIS Semarang

Malangpostonline.com, MAGELANG – Periode negatif Arema FC tampaknya bakal berlanjut saat menghadapi PSIS Semarang dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 pekan 31 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (8/12) sore, kick off 15.30 WIB. Singo Edan kembali diprediksi kalah di laga away kali ini.

Tim Arema dengan 43 poin di posisi 8 klasemen sementara pun memahami laga lawan PSIS ini memang cukup berat. Tuan rumah dengan 37 poin di peringkat 13 tengah berburu kemenangan dari sisa empat laganya demi mengamankan posisi dari zona degradasi.

“Kami tahu kekuatan mereka. Lawan yang sangat kuat bagi kami dan pasti tidak akan mudah untuk menang,” ungkap Striker Arema, Sylvano Comvalius seolah menjadi sinyal timnya bakal sulit menang. Apalagi dari tiga kali pertemuan musim ini, PSIS terbilang sukses menyulitkan Arema.

“Kami tahu bagaimana laga nanti. Musim ini kami sudah bertemu tiga kali, dua kali di pramusim, dan sekali di Liga 1,” lanjut Comvalius yang di putaran pertama lalu ditahan PSIS imbang 1-1. Akankah Arema bakal kembali tumbang seperti pada kebanyakan laga tandang musim ini?

Ya, untuk memenuhi target finis di posisi runner up, hasil Arema musim ini kurang memuaskan. Baik kandang maupun tandang. Sebut saja di empat laga terakhir sebelum dijamu PSIS, Arema dua kali imbang di kandang dan dua kali kalah tandang. Kondisi ini yang membuat prediksi Arema sulit menang lawan tuan rumah PSIS.

Catatan pertemuan sebelumnya, tim asuhan Milomir Seslija itu hanya bisa satu kali memenangkan pertandingan, ditambah satu kali imbang dan satu kali kalah lawan PSIS.

Penggawa Arema sudah memahami bagaimana kekuatan PSIS. Di putaran pertama lalu, PSIS menjadi salah satu tim yang bisa mencuri poin di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, setelah menahan imbang Arema 1-1. Sementara, dalam uji coba jelang kompetisi, Arema hanya menang tipis 1-0 di Malang dan kalah 0-2 kala bermain di Magelang.

Menurut Comvalius, PSIS adalah tim yang kuat dan tak mudah ditaklukkan. Akan tetapi, Comvalius menilai pentingnya pertandingan Minggu (8/13) sore ini, membuat dia bakal berusaha menembus pertahanan tuan rumah.

Bagi Arema, laga ini menjadi tantangan untuk bisa membuktikan diri mereka bisa segera bangkit setelah empat laga terakhir tak mendapatkan kemenangan. Selain itu, Arema juga tercatat susah mendapatkan poin di kandang lawan. Kali terakhir tim Singo Edan mencuri poin away, kala melawan PS Tira Persikabo.

“Kami akan memberikan segalanya untuk mendapatkan poin,” tegas pemain asal Belanda itu pada Malangpostonline.com.

Ia menekankan, timnya akan berupaya keras memenangkan pertandingan di kandang PSIS. Top skor kompetisi musim 2017 ini secara pribadi akan berusaha membantu tim untuk bisa memenuhi target tersebut.

“Saya akan coba memberikan keuntungan untuk tim dengan memenangkan pertandingan. Setelah 1,5 bulan tidak begitu 100 persen, saya sudah siap untuk laga ini,” bebernya.

Comvalius menyampaikan, dirinya tidak akan mempermasalahkan siapa yang mencetak gol. Sebab, penting bagi Arema menang dalam laga ini.

“Yang terpenting adalah menang. Saya sekarang sudah tidak cedera dan ingin kembali 100 persen. Tetapi semua butuh proses dan saya siap menjadi diri sendiri untuk kembali ke sana,” tandas dia. (ley/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU