Dugaan Pelecehan Seksual Berakhir Damai

  • 11-12-2019 / 17:27 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Dugaan Pelecehan Seksual Berakhir Damai Kasat Reskrim Polresta Makota, AKP Yunar Hotma Parulian Sirait

Malangpostonline.com  - Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknun driver taksi daring kepada penumpangnya dihentikan. Penyelidikan kasus tersebut dihentikan lantaran kedua belah pihak sepakat untuk berdamai.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Yunar Hotma Parulian Sirait kepada wartawan, Rabu (11/12). "Kasusnya sudah damai, tidak dilanjutkan lagi," ujar dia.

Yunar menguraikan, peristiwa dugaan pelecehan seksual itu tidak sempat dilaporkan kepada petugas kepolisian. Namun, anggota Polsek Klojen yang saatbitu sedang berpatroli, mengamankan oknum driver yang hendak menjadi bulan-bulanan massa di kawasan Simpang Balapan.

“Kasus itu tidak sempat dilaporkan. Polsek Klojen mengamankan pelaku  kemudian dilimpahkan ke Polresta Malang Kota. Keesokan harinya, langsung damai,” urai dia.

Dia menguraikan, kasus tersebut memang sempat dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polresta Malang Kota. "Tetapi ketika dilimpahkan, sudah ada damai. Jadi kami menangani perdamaiannya saja," ujar dia.

Sebelumnya, seorang oknum driver taksi daring diamankan Polsek Klojen. Pria bernama Riko itu diamankan karena diduga melakukan pelecehan seksual kepada penumpangnya. Aksinya tersebut membuatnya nyaris menjadi bulan-bulanan massa.

Aksi pelecehan tersebut berawal ketika Riko mengantar RQ, 20 di kampus UM. Saat itu, RQ akan berlatih menari.

Setelah mengantar, Riko memilih menunggu RQ dan mengajaknya jalan-jalan. RQ menerima ajakan Riko lantaran Riko berjanji akan mengantarkan perempuan asal Donomulyo, Kabupaten Malang itu pulang.

Keduanya akhirnya berkeliling Kota Malang dengan menggunakan mobil Brio dengan nomor polisi N 1351 EV. Ketika berada di kawasan Villa Puncak Tidar, Riko menawarkan untuk membeli minuman namun ditolak oleh RQ. Saat di Villa Puncak Tidar, Riko menghentikan kemudi dan berpindah ke kursi bagian belakang dan mengajak RQ. Di kursi belakang itu, RQ dipeluk, dicium di bagian bibir dan dicabuli.

Setelah itu, RQ melaporkan peristiwa dugaan pelecehan tersebut kepada pacarnya. Sampai pada akhirnya, ia menemui sang pacar di Simpang Balapan dan mobil Riko dikepung massa.(tea/Malangpostonline.com )

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU