Belum 100 Persen Pulih Cedera, Begini Cara Hamka Bisa Lawan Persebaya

  • 11-12-2019 / 21:47 WIB
  • Kategori:Arema
Belum 100 Persen Pulih Cedera, Begini Cara Hamka Bisa Lawan Persebaya

Malangpostonline.com, BALIKPAPAN – Usai beberapa laga Arema FC absen untuk pemulihan cedera, Hamka Hamzah memilih kembali. Meski sebenarnya belum 100 persen pulih dari cedera, Hamka ngotot untuk bisa tampil lawan Persebaya dalam laga away Singo Edan di Balikpapan.

Hamka sudah bergabung bersama tim di Balikpapan, Rabu (11/12) siang. Pemain asal Makassar itu datang sekitar pukul 11.00 WITA, sesaat setelah pemain Arema selesai menjalani official training. Namun, pemain berusia 35 tahun itu juga belum menjalani latihan, yang membuat dirinya masih tanda tanya apakah turun atau tidak.

Jika benar Hampa bisa tampil lawan Persebaya, maka rapuhnya pertahanan Arema kala melawan PSIS Semarang pekan lalu, bisa teratasi di pertandingan pekan 32 Liga 1 2019 ini. Pasalnya, selain Arthur Cunha sudah bisa bermain lagi usai menjalani akumulasi kartu kuning, ada kapten tim, Hamka Hamzah.

“Turun atau tidaknya kapten, tergantung kondisi besok (hari ini),” ujar Asisten Pelatih Arema, Singgih Pitono.

Akan tetapi, kehadiran Arthur dan Hamka, dia yakini bakal memperkokoh pertahanan tim Singo Edan. Ia yakin, lini belakang bakal lebih solid. Apalagi, mereka juga sudah mematangkan latihan, termasuk pertahanan selama persiapan di Balikpapan.

“Ada Arthur itu sudah membuat lini belakang tenang,” terangnya. Sedangkan Hamka, diyakini juga bisa meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri tim Arema. Terlebih dalam laga derby melawan Persebaya.

Sementara itu, Hamka dinyatakan siap bila memang tim pelatih menurunkannya. Ia yang sejatinya masih dalam tahap pemulihan cedera, bandel ingin bermain melawan Persebaya.

“Hamka belum 100 persen pulih cederanya. Tetapi, memang anak ini bandel dan punya kemauan yang kuat,” ungkap dokter yang menangani Hamka di Jakarta, dr. Sapto Adji. Maka satu-satunya cara agar Hamka bisa tampil lawan Persebaya adalah dengan disuntik.

Menurut dr. Sapto Adji, demi memenuhi keinginan tampil lawan Persebaya, Hamka bakal mendapatkan suntikan khusus pada bagian yang cedera. Hanya saja, suntikan tersebut untuk menghilangkan rasa sakit yang tak bertahan lama. “Itu hanya bisa digunakan untuk satu pertandingan saja dan suntikan khusus untuk atlet,” tambahnya. (ley/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU