Aji Sukses Antarkan Persebaya Balas Dendam Atas Arema FC

  • 12-12-2019 / 22:59 WIB
  • Kategori:Arema
Aji Sukses Antarkan Persebaya Balas Dendam Atas Arema FC

Malangpostonline.com, BALIKPAPAN – Persebaya Surabaya berhasil melakukan balas dendam atas Arema FC. Adalah Aji Santoso yang sukses membawa Persebaya membantai Singo Edan 4-1 .

Sekalipun harus menjalani laga home di luar pulau, yakni di Stadion Batakan Balikpapan dan tanpa penonton,  anak asuh Aji mampu mencundangi tim yang pernah membesarkan pelatih asal Kepanjen itu. Mereka pun puas, karena sukses memenangkan derby di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Persebaya sukses menang, melalui gol-gol yang diciptakan Aryn Williams (4’), David da Silva (27’), Diogo Campos (78’) dan gol kedua David da Silva di menit 93’ atau menit akhir perpanjangan waktu. Sementara, Arema sempat membalas pada menit 92’ melalui gol Hamka Hamzah.

“Alhamdulillah bisa membalas kekalahan di putaran pertama. Tim bersyukur bisa menang sore ini,” ujar Pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Ia mengatakan, apa yang direncanakan timnya berjalan lancar dalam pertandingan. Meskipun menang telak, Aji mengakui menyiapkan strategi terbaik, termasuk dengan mengubah the winning team ketika membantai Bhayangkara FC 4-0 di pekan sebelumnya.

“Komposisi yang main memang beda dari saat menang lawan Bhayangkara. Ada beberapa pemain yang tidak turun, seperti Saifuddin saya ganti Hansamu, Hidayat saya ganti dengan Alwi. Simpel, itu demi recovery,” paparnya.

Dirinya melihat, perlunya rotasi pada pemain. Sekalipun beresiko, namun dia akhirnya lega karena Persebaya bisa menang telak.

Setidaknya, kekalahan tersebut membalas sakit hati Green Force yang dibantai 0-4 di putaran pertama lalu.

Menurut Kapten Tim Persebaya, Ruben Sanadi, timnya sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Dia mengakui, semua berkat kerja keras dan kekompakan semua pemain.

“Saya bersyukur bisa menang. Ini kerja keras teman-teman. Kami menjalankan apa yang sudah kami latihkan, dan itu kunci suksesnya,” paparnya.

Ruben mengatakan, kemenangan tersebut menjadi bekal bagi Persebaya menghadapi dua laga sisa di akhir musim ini. Apalagi, kini Persebaya menyodok ke empat besar dengan 48 poin, dan berpeluang untuk finish di dua besar. Persebaya bisa berharap tampil di AFC Cup, kompetisi yang di putaran pertama lalu sempat tak terpikirkan. Bahkan, ketika Aji Santoso menggantikan Wolfgang Pikal, hanya ditargetkan untuk membawa Persebaya lepas dari jeratan turun kasta alias bertahan di Liga 1. (ley/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU