Datangkan Hamka Hamzah, Masih Kebobolan Empat Gol

  • 12-12-2019 / 23:44 WIB
  • Kategori:Arema
Datangkan Hamka Hamzah, Masih Kebobolan Empat Gol

Malangpostonline.com, BALIKPAPAN –Setelah absen beberapa laga, Hamka Hamzah  langsung mendapatkan kesempatan bermain ketika Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Kamis (12/12).

Pelatih Arema, Milomir Seslija beralasan, dipilihnya Hamka Hamzah karena kehadirannya bisa memberikan motivasi lebih pada pemain. Selain itu, tentu saja, hasil buruk dalam beberapa laga terakhir, membuat tim pelatih ingin memperkuat pertahanan.

“Dia memiliki kelebihan dalam memotivasi pemain dan menimbulkan percaya diri rekannya. Tetapi kekalahan ini bukan soal Hamka, tetapi soal kami (tim),” ungkapnya.

Sebelumnya, Hamka sudah menyatakan untuk istirahat, sampai dirinya pulih total dari cedera hamstring. Kala itu, dia kembali mengeluhkan pahanya bermasalah di pertandingan melawan Bhayangkara FC. Praktis dia dua minggu tak bergabung bersama tim namun mendapatkan kesempatan tbermain.

Setelah itu, Hamka absen dalam dua laga, yakni melawan Kalteng Putra dan PSIS Semarang. Hamka akhirnya memutuskan menyusul tim di Balikpapan demi memperkuat pertahanan. Namun, nyatanya empat gol masih bersarang di gawang Arema.

Ia mengakui, dalam pertandingan kemarin Hamka sudah main maksimal. Meskipun belum pulih total, nyatanya Hamka bisa membuat gol.

“Memang bukan opsi terbaik. Tetapi nyatanya dia membuat gol dan dia sudah maksimal,” tambah dia.

Menurut dia, apa yang dilakukan Arema dengan menurunkan Hamka adalah berusaha membuat perubahan, setelah kalah 1-5 di laga sebelumnya atas  PSIS.

“Ini bukan saja soal kebugaran (karena tidak latihan),” tandasnya. (ley/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU