Mohon Maaf Aremania! Target Peringkat 2, Arema Diprediksi Finis Posisi 12

  • 13-12-2019 / 05:35 WIB
  • Kategori:Arema
Mohon Maaf Aremania! Target Peringkat 2, Arema Diprediksi Finis Posisi 12

Malangpostonline.com – Menang, imbang dan kalah, sebenarnya hal yang biasa untuk hasil pertandingan sepakbola. Khususnya dalam kompetisi yang panjang. Namun dari hasil derby Jatim, Persebaya vs Arema dengan skor akhir 4-1 terasa begitu heboh, menyusul kuatnya rivalitas kedua tim dan suporternya.

Kedua tim punya semangat yang sama, boleh kalah dengan tim lain, tapi pantang kalah dengan tim rival sesama tim Jatim ini. Pantas jika kemenangan Persebaya atas Arema di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (12/12) sore, disambut begitu antusias Bonekmania seolah timnya raih gelar juara.

Beberapa Bonek tampak melakukan konvoi merayakan kemenangan Persebaya. Apalagi di dunia maya, mereka tak henti ‘mempermalukan’ rivalnya. Bahkan muncul tagar yang cukup trending di jagat twitter. “Terimakasih telah membuat bangga kota Surabaya. #Terbant41,” tulis Bonek.

Bonek tampak begitu puas dengan kemenangan yang sekaligus membalas kekalahan Persebaya 4-0 pada putaran pertama lalu di Stadion Kanjuruhan. “K4M1 M4S1H DI 4TAS K4L1AN” demikian balas Bonek setelah di pertemuan pertama lalu posisi Bajul Ijo di bawah tim Singo Edan.

Menyusul kekalahan atas Persebaya ini, Arema pun memperpanjang rekor tak pernah menang di enam laga terakhir. Laga penuh gengsi yang sebenarnya memberi keutungan bagi Hamka Hamzah dkk lantaran bermain di tempat netral dan tanpa penonton, gagal dimanfaatkan.

 ‘Motivasi’ Aremania pada tim pelatih, khususnya dengan hastag #MiloOut tak mampu mengangkat performa tim ini. Untuk itu, manajemen tim Arema siap melakukan evaluasi menyeluruh pada tim asuhan Milomir Seslija yang mengalami trend negatif, justru di akhir Liga.

“Mohon maaf kepada seluruh Aremania dimanapun berada atas prestasi tim ini, evaluasi tentunya secara keseluruhan , kami juga sedang berproses ke arah itu, semoga akan labih baik di musim depan,” ungkap Ruddy Widodo, General Manager Arema FC saat dikonfirmasi Malangpostonline.com.

Meski demikian, belum ada keputusan manajemen untuk memecat Milo yang timnya kini sudah dipastikan gagal mengejar target posisi runner up. “Tanya yang bersangkutan,” jawab Ruddy saat ditanya kemungkinan Milo bakal mengundurkan diri pasca kekalahan lawan Persebaya.

Jika berdasarkan prediksi yang dihitung Malangpostonline.com, posisi Arema hingga akhir kompetisi tampaknya bakal turun lagi dari peringkat 10. Diperkirakan, tim Singo Edan bakal finis di peringkat 12 dengan syarat harus menang lawan Bali United di Stadion Kanjuruhan, Senin (16/12).

Bahkan bisa di atas peringkat 10 jika mampu menang di kandang Barito Putera. Namun prediksi Malangpostonline.com, Barito bisa menang di kandang, lantaran tim ini butuh menang. Maka hasil akhir Arema tak akan lebih baik dari peringkat 10 lantaran beberapa tim di bawahnya punya potensi naik.

Lalu, bagaimana jika Arema kalah semua di dua laga terakhir? Maka dengan poin akhir 43, Arema bisa melorot ke peringkat 15. Berdasarkan prediksi lima tim di bawah Arema itu bisa raih poin, khususnya di laga home mereka. Berikut perkiraan poin akhir lima tim tersebut.

Tira Persikabo (41 poin), sisakan laga home vs Persela dan away vs PSS Sleman, prediksi poin akhir 44. PSIS Semarang (40 poin), sisakan tiga laga home vs Semen Padang, Madura United dan Bhayangkara FC, prediksi  poin akhir 47. Barito Putera (40 poin), sisakan laga away vs Persipura dan home vs Arema, prediksi poin akhir 44.                         

Persela (40 poin) sisakan laga away vs Tira Persikabo dan home vs Semen Padang, prediksi  poin akhir 43. Persija (38 poin) sisakan laga home vs Madura United, home vs Persebaya dan away vs Kalteng Putra, prediksi poin akhir 47. Maka jika Arema tetap 43, posisi akhir di peringkat 15, lantaran secara head to head masih kalah dengan Persela (43 poin).

Untuk itu, Singo Edan harus menang lawan Bali United jika tidak ingin melorot lebih jauh. Diperkirakan dengan poin akhir 46, hanya turun dua peringkat dari posisi sekarang. Arema diprediksi bisa peringkat 12 di bawah Persija dan PSIS yang kemungkinan finis dengan poin akhir 47. (bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : Buari
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU