Hadapi Bali United Diprediksi Penonton Sepi, Polisi Waspadai Copet

  • 16-12-2019 / 09:04 WIB
  • Kategori:Arema
Hadapi Bali United Diprediksi Penonton Sepi, Polisi Waspadai Copet

Malangpostonline.com - Menghadapi sang juara Bali United Senin sore ini, Kepolisian Resort Malang tetap waspada. Kendati di laga nanti Singo Edan sudah sulit bersaing di papan atas dan prediksi suporter yang datang sedikit, Polres Malang tak mengendurkan kewaspadaannya.

Terutama, waspada copet dan keamanan pertandingan secara keseluruhan.

Kabag Ops Polres Malang, Kompol Anang Tri Hananta didampingi Kompol Sunardi Riyono, menegaskan ada ratusan personel gabungan yang disiagakan saat hari H pertandingan, Senin sore ini di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.

“Pertandingan terakhir kandang Arema, tetap tidak bisa underestimate. Kami mengerahkan 851 personel gabungan, untuk mengamankan jalannya pertandingan supaya lancar dan kondusif,” kata Anang kepada Malang Post, di kantor Arema Jalan Mayjen Panjaitan, Betek, Minggu siang.

Menurut Anang, 851 personel kepolisian tersebut terdiri dari kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, serta pamswakarsa Stadion Kanjuruhan. Personel ini akan tersebar di seluruh sudut Stadion Kanjuruhan sejak siang hari sebelum pertandingan dimulai. Pasalnya, petugas tak hanya melakukan pengamanan terbuka.

“Kami juga melakukan pengamanan tertutup, dan menurunkan petugas berpakaian preman yang berbaur di tengah suporter, untuk mengantisipasi tindak kejahatan, terutama copet yang sempat meresahkan suporter secara keseluruhan,” sambung mantan Kapolsek Sukun Polresta Makota itu.

Anang menambahkan, selain mengamankan pertandingan, kepolisian juga melakukan pengawasan supaya tidak ada pencideraan nilai sportivitas di lapangan saat pertandingan berjalan. Sehingga, dorongan dari kepolisian, adalah agar kedua tim menjaga sportivitas dan semangat olahraga.

“Pesan dari kami adalah agar tetap sportif, menghibur, tanpa mengurangi nilai kompetitif sebuah pertandingan sepakbola profesional,” tutupnya.(fin/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : irawan
Penulis : fin
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU