Pelatih Anyar Arema FC Minta Mencari Pelatih Fisik

  • 25-12-2019 / 04:47 WIB
  • Kategori:Arema
Pelatih Anyar Arema FC Minta Mencari Pelatih Fisik

Malangpostonline.com - Pelatih Arema FC musim 2020 yang segera diumumkan, selain melakukan perubahan asisten pelatih, ternyata juga minta tambahan pelatih fisik. Untuk pelatih fisik, menurut Genal Manajer Arema FC Ruddy Widodo, bakal ditentukan dalam beberapa hari mendatang. “Pelatih kepala sudah meminta untuk mencari. Tetapi, kalau tidak dapat, dia bisa ikut membantu,” jelas pria asal Madiun itu.

Bila sesuai pernyataan Ruddy, nama Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro dan Yanuar Hermansyah rawan diganti. Besar kemungkinan, Siswantoro dan Yanuar menjadi tim pelatih yang bakal mengakhiri tugasnya di musim ini. Pasalnya, Arema kini sudah siap menambah satu asisten pelatih anyar.

“Nanti tiga asisten pelatihnya lokal,” tegas dia.

Nama Siswantoro, terhitung baru bergabung di musim 2019 ini. Akan tetapi, dengan tugasnya sebagai tenaga pengajar, hal itu juga menjadi bahan pertimbangan, selain tentu saja agar komposisi tim pelatih tidak terlalu gemuk.

Sementara itu Kuncoro sepertinya tetap dipertahankan karena sosoknya terhitung vital membantu kinerja tim pelatih dan manajemen. Dalam beberapa musim, sepeninggal Joko Susilo, Kuncoro merupakan sosok jembatan antara manajemen dan pelatih kepala, begitu pula antara pelatih kepala dengan pemain.

Sedangkan Singgih Pitono berpeluang besar dipertahankan. Pasalnya, manajemen sampai memberikan kursus lisensi kepada pria asal Ngunut, Tulungagung tersebut demi memenuhi regulasi.

Sementara, performa menurun penjaga gawang di musim ini, bisa menjadi bahan pertimbangan untuk mengganti pelatih kiper, Yanuar Hermansyah. Musim ini, 62 gol tercatat bersarang di gawang Arema selama 34 pertandingan.

Selain itu, Arema tidak bisa menentukan pilihan penjaga gawang utama dan secara bergantian Kartika Ajie, Utam Rusdiana serta Sandy Firmansyah menghiasi line up. (ley/jon)

Editor : jon
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU