Untuk Pelatih, Arema FC Berani Keluarkan Budget Lebih Tinggi

  • 29-12-2019 / 05:59 WIB
  • Kategori:Arema
Untuk Pelatih, Arema FC Berani Keluarkan Budget Lebih Tinggi

Malangpostonline.com –  Tim Singo Edan akan membangun tim dengan konsep anggaran tim pelatih lebih tinggi. Hal ini mengisyaratkan bila Arema bakal mendatangkan pelatih dengan budget lebih tinggi dan kondisi tersebut berlaku pula ketika Arema mendatangkan Mario Gomez.

“Kami melihat di Borneo FC. Dalam tiga tahun terakhir, anggaran mereka untuk pelatih lebih tinggi dibanding Arema. Padahal, anggaran pemainnya lebih rendah ketimbang kami,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Ia mengatakan, Arema mengubah pola pikir untuk musim 2020. Tim kelahiran 1987 itu akan memperkuat jajaran tim pelatih, termasuk menggunakan pelatih kiper asing dan juga head coach asing serta telah terbukti mengangkat tim di klub sebelumnya.

"Kami coba mengubah pola pikir kami musim depan. Kami berusaha menguatkan jajaran kepelatihan. Apakah bisa dengan model seperti itu, meningkatkan level pemain,” beber dia.

Hal ini kian menguatkan kesepakatan antara Arema dan Mario Gomez. Bahkan, Arema menyiapkan budget tinggi demi mendapatkan kesepakatan dari pelatih tersebut dan akan menjadi pelatih dengan gaji termahal di klub tersebut.

“Nanti ini bisa menjadi pelatih termahal di klub ini,” bebernya.

Sejauh ini manajemen Arema masih belum menyebutkan secara terang-terangan mengenai tim pelatihnya. Mereka hanya memberikan clue, pelatih kepala dari Amerika Latin, begitu pula pelatih kipernya.

Akan tetapi, sekalipun manajemen memastikan bahwa pelatih anyar ini bukan sosok murah, Arema tidak akan asal-asalan merekrut pemain, baik pemain lokal maupun asing.

Menurut Ruddy, mereka tetap berupaya untuk mendatangkan pemain-pemain sesuai yang diminta tim pelatih.

"Kami sama sekali tak akan asal-asalan mencari pemain. Semua merupakan rekomendasi dari tim pelatih," kata Ruddy.

Bahkan, diakui dia, beberapa nama yang direkomendasi, merupakan pemain yang potensial.

 "Alhamdulillah, yang direkomendasikan oleh tim pelatih adalah nama pemain-pemain yang kami ketahui sangat potensial," pungkasnya. (ley/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU