Setelah Rifaldi, Giliran Rachmat Latif Tinggalkan Arema FC

  • 02-01-2020 / 09:36 WIB
  • Kategori:Arema
Setelah Rifaldi, Giliran Rachmat Latif Tinggalkan Arema FC

Malangpostonline.com - Usai Rifaldi Bawuoh menyatakan diri pamit dari Manajemen Arema FC, giliran bek Rachmat Latif yang mengakhiri kebersamaan dengan Tim Singo Edan. Bek asal Makassar tersebut sudah mengakui tak akan bersama Arema musim 2020 ini.

"Terima kasih Arema FC, semoga lebih sukses di tahun 2020, amin," tulisnya dalam unggahan Instagram pribadinya, @rachmatlatif22.

Postingan tersebut dia unggah Rabu (1/1/12) sore kemarin. Ketika dikonfirmasi, dia pun tidak mengelak.

"Iya (meninggalkan Arema, Red)," jawabnya ketika Malang Post mengonfirmasi pamitannya bersama Arema.

Namun, ia belum menjelaskan mengenai keputusannya untuk tidak lagi bersama Arema. Hanya saja, performanya di musim ini bisa menjadi alasan dia meninggalkan tim Arema. Sebab, dia hanya satu kali bermain, dengan minute play sangat minim, yakni 68 menit.

Malahan, posisinya beberapa kali tergusur oleh pemain lain, yang berposisi bukan stopper. Hanif Sjahbandi dan Alfarizi beberapa kali ditunjuk memperkuat jantung pertahanan, kala Arthur Cunha atau Hamka Hamzah absen.

Padahal, kedatangannya di Arema diharapkan bisa memback-up lini pertahanan yang musim lalu ditinggal banyak pemainnya. Seperti Bagas Adi Nugroho, Israel Wamiau, dan Purwaka Yudhi.

Tim pelatih kerap ragu dengan performa Rachmat Latif, yang sempat mendapatkan kritikan tajam dari Aremania. Tim pelatih juga mempertimbangkan kebutuhan tim yang harus menghadapi tim lawan yang mengandalkan kecepatan. Sementara, eks Borneo FC itu bertipikal lambat.

"Kalau lawan dengan kecepatan, tentu risiko memasang Rachmat. Kalau striker lawan posturnya tinggi, sesuai dengan postur Rachmat," papar Pelatih Arema FC di 2019, Milomir Seslija.

Sementara itu, General Manager Arema, Ruddy Widodo masih belum mau membicarakan tentang nasib Rachmat Latif. Akan tetapi, dia mendoakan sang pemain sukses bila benar tak lagi menjadi bagian Arema musim ini.

"Semoga dia sukses di klub yang baru. Tetapi saya belum tahu kalau dia pamitan," ungkapnya.

Secara kontrak, Rachmat Latif memang tak lagi jadi bagian Arema setelah 2019 berakhir. Sehingga, dia pun bisa memutuskan pindah untuk musim 2020.

Sejatinya, tanda-tanda pemain bernomor punggung 22 itu akan meninggalkan Arema sudah terlihat sejak laga home terakhir melawan Bali United. Kala itu selama persiapan dia tidak tampak dalam latihan. Begitu pula ketika Arema jelang away ke Barito Putera. (ley/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU