Kuncoro: Karakter Charis Sangat Arema

  • 03-01-2020 / 08:45 WIB
  • Kategori:Arema
Kuncoro: Karakter Charis Sangat Arema

Malangpostonline.com - Kehadiran Charis Yulianto, mantan bek Arema era Kanzen tahun 1997-2002 serta Arema ISL 2011-2012 memberi semangat kepada asisten Arema FC lainya, Kuncoro. Ketika masih aktif bermain, Kuncoro sudah pernah bermain bersama Charis sebagai penggawa tim pujaan Aremania.

“Saat Charis menjadi bek Arema era Kanzen itu, saya ada di depannya, menjadi gelandang bertahan. Saya tahu cara dia main, dan karakternya dia yang sangat Arema. Semua pemain yang terorbit kali pertama dari Arema, akan memiliki jiwa petarung pantang menyerah,” jelas pelatih asli Gondanglegi itu.

Sama seperti Charis yang memulai karir profesionalnya sebagai pemain Arema, Kuncoro pun sama. Dia menapaki karir sebagai pemain sepakbola kelas nasional dari Arema. Dengan kesamaan ini, Kuncoro menyebut Charis sudah seperti saudara sendiri yang akan memperjuangkan Arema ke level tertinggi liga.

“Bekerja dengan Charis saat dia masih pemain sudah dua kali, tahun 2001. Tapi, sekarang kami bekerja sama sebagai asisten pelatih untuk mendukung coach Gomez di Liga 1 2020,” tambahnya.

 Menurut Kuncoro, semua pemain yang lahir dan besar dari Arema, akan memiliki keterikatan yang kuat sampai usia senior serta sudah menjadi pelatih.

“Charis pun sama. Rasa kekeluargaan tinggi, dan kami sama-sama berjuang dan fight untuk Arema, itu akan terulang lagi tahun ini,” tutup Kuncoro.(fin/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : slatem
Penulis : fin
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU