Musim Lalu Kebobolan 62 Gol, Resmi Rekrut Penjaga Gawang Baru

  • 04-01-2020 / 10:07 WIB
  • Kategori:Arema
Musim Lalu Kebobolan 62 Gol, Resmi Rekrut Penjaga Gawang Baru

Malangpostonline.com – Setelah gagal mengontrak penjaga gawang Nadeo Argawinata, Arema FC dikabarkan sudah mendapatkan penggantinya. Sehingga manajemen tidak khawatir untuk kekuatan di sektor tersebut pada musim 2020.

“Insya Allah tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kami sudiah merekrut kiper untuk menambal kebutuhan di sektor penjaga gawang,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Hanya saja, dia tidak membeberkan lebih lanjut siapa penjaga gawang yang kini dalam daftar buruan. Ia hanya memastikan perekrutn itu untuk mengatasi permasalahan Arema di sektor tersebut.

Pada musim 2019 lalu, Arema tercatat sebagai tim dengan angka kebobolan sangat tinggi, mencapai 62 gol. Jumlah yang tidak begitu bagus bagi tim sekelas Arema. Apalagi, catatan itu hanya lebih baik dari Perseru Badak Lampung FC yang akhirnya terdegradasi.

Selain itu, Arema juga tidak bisa menentukan siapa penjaga gawang utama mereka di musim 2019 lalu. Utam Rusdiana dan Kurniawan Kartika Ajie bergantian turun di starting eleven. Namun, kerap kali pemain ini harus diganti setelah 2-3 laga karena performa yang inkonsisten.

"Permasalahan kami sebenarnya ada di sektor pelatih juga. Nah, ini pun kami sudah mendatangkan pelatih kiper anyar untuk memoles para penjaga gawang kami," tuturnya.

Sebelumnya, Arema dipastikan gagal merekrut Nadeo Argawinata. Penjaga gawang yang musim lalu memperkuat Borneo FC ini dipastikan bakal berseragam Bali United pada musim 2020.

Batalnya Nadeo berseragam Arema ini terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, manajemen Arema sebelumnya sangat optimistis bisa mendatangkan kiper asal Kediri tersebut. Bahkan, kabarnya, mereka telah memberikan down payment (DP) alias uang muka kontrak Nadeo.

Akan tetapi, dia tidak mau kembali memikirkan soal Nadeo. Arema ingin fokus pada perekrutan pemain dan membentuk tim untuk musim 2020. (ley/jon)

Editor : jon
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU