Ricky Akbar Susul Hamka Hamzah Undur Diri dari Arema FC

  • 05-01-2020 / 09:25 WIB
  • Kategori:Arema
Ricky Akbar Susul Hamka Hamzah Undur Diri dari Arema FC

Malangpostonline.com - Setelah Kapten Tim Hamka Hamzah berpamitan melalui Instagram pribadinya, pemain lainya giliran juga undur diri. Kali ini bek Ricky Akbar Ohorella menyampaikan salam perpisahan. Ia menjadi pemain keempat yang secara resmi menyatakan pamit tak lagi menjadi bagian Tim Singo Edan pada musim depan.

"Terima kasih Arema untuk dua musim ini. Semoga sukses selalu.. Salam satu jiwa," tulisnya di unggahan Instagram pribadinya, @rickyakbarohorella.

Ia pun menjadi pemain keempat dari skuat Singo Edan musim 2019 yang tidak akan bermain bagi Arema musim ini. Sebelumnya, Rifaldi Bawuoh, Rachmat Latif dan Hamka Hamzah telah menyampaikan pamitannya.

Sebelum berpamitan, nama Ricky Ohorella memang santer menjadi salah satu pemain yang bakal mengakhiri kebersamaan dengan Arema, setelah kontraknya habis di akhir musim. Pasalnya, sang pemain dikabarkan mendapatkan tawaran beberapa klub. Selain itu, pemain yang pernah memperkuat Borneo FC itu juga tidak masuk dalam rancangan skuat asuhan Mario Gomez untuk musim 2020.

Hanya saja, sejauh ini manajemen Arema pun masih belum merilis nama pemain yang keluar, atau kontraknya tak diperpanjang. Mereka yang keluar pamitan dengan sendirinya, termasuk melalui media sosial mereka.

Secara statistik, pada musim ini penampilan Ricky memang tidak lebih baik dari musim lalu. Dia hanya mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 10 kali, dengan minute play selama 742 menit. Catatan itu tentu saja menurun bila dibandingkan dengan musim lalu, ketika dia bermain di 14 pertandingan, dengan waktu bermain selama 844 menit.

Musim ini Ricky sempat berkutat dengan cedera. Setelah itu, dia lebih banyak menjadi reserve untuk fullback kanan dan kiri, yakni Alfin Tuasalamony dan Ridwan Tawainella.

Setelah pamitannya Ricky, diprediksi, para pemain Arema yang sudah tidak masuk rancangan skuat musim ini, juga bakal mulai berpamitan. Mereka harus segera mempersiapkan diri untuk mencari pelabuhan klub berikutnya. (ley/jon)

Editor : jon
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU