Sisihkan Dua Pesaing, Syaiful Indra Kembali ke Pelukan Singo Edan

  • 08-01-2020 / 22:33 WIB
  • Kategori:Arema
Sisihkan Dua Pesaing, Syaiful Indra Kembali ke Pelukan Singo Edan

Malangpostonline.com – Arema FC mulai kedatangan pemain baru, usai melepas total 14 pemain untuk menyambut musim 2020. Syaiful Indra Cahya, menjadi pemain yang direkrut tim Singo Edan, menyusul Bagas Adi Nugroho dan Ganjar Mukti Muhardiyana, yang telah diakui oleh manajemen sehari sebelumnya atau Selasa (7/1/20) kemarin.

Saiful Indra Cahya datang di Kantor Arema, Rabu (8/1/20) pagi, sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah berada di dalam kantor kurang lebih satu jam, dia keluar dengan tersenyum. Ketika ditanya statusnya, dia mengakui belum bisa banyak berbicara.

Pemain asli Malang ini ingin manajemen yang memberikan pernyataan tentang kepastian statusnya. Akan tetapi, dari status WhatsApp-nya, telah menunjukkan dirinya siap berkostum Arema lagi pada musim 2020.

“Bismillah 2020,” dalam unggahan status-nya, yang disertai dengan emoticon bergambar singa.

Menurutnya, urusan dengan klub sebelumnya telah selesai. Dia sudah tidak terikat konrak dengan tim lain, termasuk PSIM Yogyakarta, klub terakhir yang diperkuatnya. Selain itu, dia mengakui sempat ditawari oleh dua klub tetangga. Yakni Persik Kediri dan Persebaya Surabaya.

“Saya sempat ditawar klub sebelah,” tambahnya.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengakui, bila Syaiful memang sudah dikontrak. Setelah dilepas pada putaran kedua tahun 2018, dan sempat bermain bagi Bali United dan PSIM Jogjakarta, akhirnya dia kembali ke tim Arema.

Dikontraknya Syaiful, bisa dibilang mengejutkan. Sebab, sebelumnya Arema berharap pada Ardi Idrus pemain Persib Bandung. Namun, Ruddy memastikan bila pemain yang kerap memilih jersey bernomor punggung empat itu, merupakan rekomendasi pelatih.

“Tentunya ini rekomendasi tim pelatih. Mereka mau Syaiful Indra, ya kami panggil. Kebetulan dia anak Malang, bisa segera datang dan sepakat untuk kembali ke Arema,” ungkapnya.

Selain Syaiful Indra, sejatinya ada nama Beny Wahyudi dan Hasim Kipuw masuk dalam list untuk dinego Arema. Akan tetapi, pelatih lebih condong pada pemain tersebut, dengan memperhitungkan sisi teknis dan non teknisnya.

“Kebetulan, yang dipertimbangkan, ketiganya mantan pemain Arema,” tutur pemain berusia 27 tahun tersebut.

Sebelum ini, Ruddy mengisyaratkan ada beberapa pemain yang ingin kembali ke Arema. Bagas dan Israel Wamiau dipastikan sudah kembali. “Tetapi masih ada peluang pemain yang comeback atau mantan pemain yang datang lagi,” sebut dia. (ley)

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU