Pengganti Arthur Cunha Tinggal Teken Kontrak, Gelandang Asia Tak Ada Kendala

  • 13-01-2020 / 20:55 WIB
  • Kategori:Arema
Pengganti Arthur Cunha Tinggal Teken Kontrak, Gelandang Asia Tak Ada Kendala Santiago Nicolas Carrera Sanguinetti

Malangpostonline.com - Selangkah lagi, Arema FC bakal segera mendapatkan bek asing pengganti Arthur Cunha. Menyusul tim berjuluk Singo Edan ini sudah deal dengan bek asal Uruguay yang namanya sempat disembunyikan manajemen.

Namun kini manajemen Arema tidak mengelak bahwa bek asing yang dibidik adalah Santiago Nicolas Carrera Sanguinetti. Bahkan, proses egosiasi sudah mencapai 80 persen dan tinggal  teken untuk bisa resmi berkostum Singo Edan di Liga 1 2020.

“Bisa dibilang hampir 80 persen, karena dia sudah menandatangani offer letter. Selanjutnya kami akan kirim kontrak, kalau oke, maka kami kirim tiket. Sisa 20 persen itu, 10 persen kalau sudah tanda tangan prakontrak, dan 10 persen berdasarkan tes kesehatan,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Menurut dia, dengan progres yang bagus tersebut, selangkah lagi pemain bakal datang ke Indonesia. Arema pun segera menyiapkan tiket penerbangan dari pemain berusia 25 tahun tersebut. “Jika ia sepakat dengan isi kontrak, kami akan mengirimkan tiket, agar dia cepat ke Indonesia,” beber dia kepada Malangpostonline.com.

Ruddy mengakui, proses untuk mendapatkan persetujuan Santiago terhitung cepat. Sebab, menurut dia, usai disodori offer letter, sang pemain juga cepat membalas. Dia mengatakan, dirinya yakin dengan kualitas Santiago.

Apalagi, pemain ini adalah rekomendasi pelatih kepala, Mario Gomez sendiri. “Ini rekomendasi Gomez dan pernah menjadi pemain yang bermain bagi lawan tim yang diasuh pria asal Argentina tersebut. Selain itu, pelatih pemain adalah teman Gomez,” paparnya.

Pria asal Madiun itu menuturkan, Gomez mengerti tipikal dan karakter pemain tersebut. Menurutnya, pemain ini sesuai dengan gaya bermain tim Singo Edan. “Arema perlu pemain yang berkarakter seperti dia,” tegas Ruddy.

Sementara itu, selain Santiago, Arema memastikan juga sudah mendapatkan pemain berposisi gelandang. Pemain tersebut berasal dari Asia. Bahkan, pemain ini nantinya bakal jadi pemain asing pertama yang mengikuti sesi latihan.

“Sepertinya dia sudah mengikuti latihan perdana. Untuk pemain asing Asia ini memang tidak ada kendala,” yakin Ruddy. Dijadwalkan tim Arema yang musim ini dilatih Mario Gomez akan memulai latihan hari Kamis (16/1). (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU