Felipe Ingin Tambahan Kiper

  • 18-01-2020 / 07:47 WIB
  • Kategori:Arema
Felipe Ingin Tambahan Kiper

Malangpostonline.com - Arema FC masih membutuhkan satu penjaga gawang tambahan. Mereka akan mempertimbangkan merekrut satu pemain di posisi tersebut, dari lima slot tersisa untuk skuad musim 2020 ini.

Saat ini, Arema sudah memiliki tiga kiper. Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana dan Andriyas Fransisco dipertahankan. Hanya Sandy Firmansyah saja yang tidak diperpanjang kontraknya.

Setelah dua hari menjalani latihan, Pelatih Kiper Arema, Felipe Goncalves Martin menyebut, tiga kiper yang sejauh ini dimiliki timnya masih belum cukup untuk mengarungi kompetisi musim 2020. Menurutnya, Arema butuh satu kiper tambahan lagi.

“Sekarang kami punya tiga kiper, mungkin kurang satu kiper lagi. Kami masih mau membicarakan hal ini kepada pelatih kepala (Mario Gomez) dan Pak Ruddy (General Manager Arema),” kata Felipe selepas latihan di Stadion Gajayana, Jumat (17/1) sore.

Dia menjelaskan, alasannya untuk mempertimbangkan meminta satu kiper lagi. Mantan pelatih kiper Barito Putera menganggap riskannya berkompetisi hanya dengan tiga penjaga gawang.

 Apalagi, Arema bakal menjalani sebuah kompetisi yang cukup panjang dengan jadwal yang padat tentunya.

“Harus ada satu kiper tambahan, karena kadang kami tidak tahu apa yang terjadi nanti. Sekarang ada tiga kiper, lalu bagaimana jika satu kiper nanti cedera, satu kiper lagi dipanggil tim nasional, lalu tinggal satu kiper. Tidak ada cadangan ketika bermain,” jelas dia.

Oleh sebab itu, dia menilai timnya masih butuh satu kiper lagi. Akan tetapi, dia akan menyerahkan keputusan pada pelatih kepala dan manajemen.

Ketika disinggung apakah memiliki kriteria atau nama kiper, dia tidak menjelaskan lebih lanjut.
 
Saat ini, pelatih asal Brasil itu sudah melihat kemampuan ketiganya dalam dua hari sesi latihan.

Menurutnya, ketiga kiper Arema itu punya kemampuan yang luar biasa dan mau kerja keras dalam sesi latihan. Felipe mengaku suka dengan mereka karena memiliki kelincahan, lompatan yang bagus, dan berharap musim ini mereka menjadi lebih baik.

Sebelumnya, Arema dikabarkan mendekati Teguh Amirudin. Namun, sampai kemarin, izin terkait pemain tersebut belum turun, karena statusnya sebagai TNI. (ley)

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU