Penuhi Slot U-23, Arema FC Pilih Fafa Muhammad Zuhud

  • 25-01-2020 / 19:41 WIB
  • Kategori:Arema
Penuhi Slot U-23, Arema FC Pilih Fafa Muhammad Zuhud Fafa Muhammad Zuhud

Malangpostonline.com  - Tim Arema FC segera kedatangan pemain berposisi center back, Fafa Muhammad Zuhud. Pemain berusia 21 tahun ini bakal datang ke Malang, Senin (27/1) besok dan siap menjalani seleksi, untuk mengisi satu posisi tersisa di skuad berjuluk Singo Edan tersebut.

“Pemain ini mungkin datang Minggu malam. Terus mulai ikut latihan Senin,” ujar Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto.

Menurut dia, keputusan mendatangkan Fafa meski dengan status seleksi, sesuai dengan request pelatih kepala, Mario Gomez. Pasalnya, pria asal Argentina itu menginginkan pemain berposisi center back.

“Gomez menyarankan mengambil center back saja. Awalnya memang Sansan Fauzi, alternatif pertama untuk lini depan. Namun, usianya sudah lewat, sebab satu slot lagi dibutuhkan untuk pemain U-23,” ungkapnya.

Kriteria yang diinginkan untuk pemain berposisi bek tersebut, menurut Charis, yakni sama. Memiliki postur bagus, ideal untuk duel satu lawan satu dan kuat.

“Normalnya untuk pemain belakang juga, harus kuat tarung dan adu heading. Selain itu, punya karakter itu utama,” paparnya.

Sementara, mencari bek dengan tipikal demikian, dan berusia di bawah 23 tahun, terhitung tidak mudah. Sebagian besar pemain jebolan timnas U-23 di Sea Games, sudah memiliki klub.

Arema pun berusaha mencari pemain dari kasta kedua. Nah, Charis kebetulan pernah melatih Fafa, saat memperkuat Bhayangkara FC U-19. Klub terakhir Fafa, adalah Bandung United.

“Kami akan pantau dia,” tegas dia. (ley)

Editor :
Uploader : 0
Penulis : ley
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU