Elias Alderete, Striker Asing Arema FC Asal Argentina

  • 25-01-2020 / 23:26 WIB
  • Kategori:Arema
Elias Alderete, Striker Asing Arema FC Asal Argentina Elias Alderete, striker Arema FC asal Argentina

MALANGPOSTONLINE.COM - Nama pemain asing Arema FC terkuak. Salah satunya, hampir dipastikan mengarah pada sosok Elias Alderete, striker asal Argentina. Pemain tersebut, diyakini sebagai rekrutan anyar, yang akan berangkat awal pekan depan.

Nama pemain yang semenjak 2013 berkarier di klub Chacarita Juniors, klub kasta kedua di Argentina itu mencuat kemarin. Namun, bukan manajemen Singo Edan yang memastikan hal tersebut. Sebaliknya, akun Twitter @PassionTricolor yang mengonfirmasi pemain berusia 24 tahun itu bakal ke Arema.

Dalam bahasa Spanyol, akun tersebut menyebut, bila Elias dilepas dengan status pinjaman. “Elias Alderete se va de chacarita a prestamo por un ano sin cargo y con opcion de compra. El delantero viaja e lunes a Indonesia para jugar en Arema FC donde sera dirigido por Mario Gomez. El jugador extendera contrato con el Funebrero hasta el 30 de Junio del 2022,” tulis akun tersebut.

Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, cuitan itu menyebutkan Elias Alderete akan pindah dari klub Chacarita. Status pinjaman selama satu tahun, tanpa biaya dan dengan opsi untuk pembelian.

Selain itu, disebutkan, si penyerang akan melakukan perjalanan ke Indonesia pada Senin (27/1) untuk bermain di Arema FC yang dilatih Mario Gomez. Sementara, kontraknya sendiri baru berakhir pada 30 Juni 2022.

Tengara pemain striker Arema adalah sosok Elias, sebenarnya cocok dengan kode yang sempat dilontarkan Media Officer Arema, Sudarmaji. Beberapa waktu lalu, dia mengunggah sebuah foto, dengan caption, San Miguel, Argentina. Setelah ditelusuri, Elias merupakan pemain kelahiran San Miguel.

Sementara itu, manajemen Arema masih enggan berkomentar perihal nama pemain asingnya beredar. General Manager Arema Ruddy Widodo yang masih mengikuti Kongres Tahunan PSSI di Bali, meminta untuk menunggu. “Ditunggu saja siapa yang datang di Malang,” tuturnya.

Sebelum berangkat ke Bali,  Ruddy sudah menegaskan pihaknya bersepakat dengan tiga calon pemain asing untuk melengkapi kuota empat pemain asing yang didaftarkan Arema. Mereka adalah stopper dari Uruguay, juga second striker dan striker dari Argentina.

“Mereka akan berangkat ke Indonesia dari dua tempat berbeda. Yang stopper berangkat dari Montevideo Uruguay, sedangkan yang second striker dan striker dari Buenos Aires. Mereka terbang tanggal 26 dan 27 Januari, dan diperkirakan pada 28 dan 29 Januari sudah sampai,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Mario Gomez pun enggan berkomentar. Ketika disebutkan nama Elias, dia meminta bertanya kepada General Manager Arema. “Tanya saja sama Widodo (Ruddy Widodo),” tegas dia. (ley/bua/malangpostonline.com)

 

Nama: Elias Patricio Alderete

Klub: Chacarita Juniors (Primera Nacional), Argentina

Tempat Lahir: San Miguel

Tanggal Lahir: 30 Juli 1995

Posisi: winger (sayap), attacking (penyerang)

Kaki: Kanan

Tinggi: 175 cm

Berat: 70 kg

Karier: 2014-2019 Chacarita Juniors (main 74, gol 12)

Editor : bua
Uploader : Buari
Penulis : ley
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU