Arema FC Datangkan Bek Asal Uruguay, Kian Kental Aroma Latin

  • 27-01-2020 / 10:01 WIB
  • Kategori:Arema
Arema FC Datangkan Bek Asal Uruguay, Kian Kental Aroma Latin

Malangpostonline.com - Nama legiun asing yang sudah deal dengan Arema FC terus bermunculan. Setelah Elias Alderete di posisi striker, kini bek asal Uruguay, Matias Malvino dikabarkan sebagai rekrutan berikutnya.

Sebelumnya, nama Elias Alderete diberitakan sebagai rekrutan anyar, dan sudah dikonfirmasi pula oleh media di Argentina. Elias pun sudah berpamitan, seperti unggahan Instagram pribadinya.

Kini giliran nama stopper yang mulai santer dan mengarah ke sosok Matias Malvino. Matias adalah pemain asal Uruguay dan bermain di kasta tertinggi Liga Uruguay, Defensor Sporting.

Matias Malvino merupakan stopper berusia 28 tahun, juga pernah mencicipi atmosfer Liga Swiss bersama FC Lugano. Musim 2019 lalu, dia bermain 11 kali selama 872 menit dan melesakkan satu gol untuk timnya.

Berdasarkan catatan bermain, Matias Malvino bisa lolos verifikasi, karena 11 kali bermain sudah lebih dari 25 persen waktu bermain, sebagai batas minimun bagi pemain anyar yang akan berkarier di Indonesia.

 

Kabar soal Malvino ini datang dari salah satu akun twitter @indostransfer. Akun tersebut kerap membahas rumor-rumor kepindahan pemain sepak bola, utamanya yang ada di Liga Indonesia.

 

“RUMOURS: Arema FC dikaitkan dengan bek asal Uruguay, Matias Malvino (28). Saat ini Matias sedang berstatus tanpa klub,” tulis akun tersebut.

 

Sementara, manajemen Arema sendiri melalui Ruddy Widodo sudah mengakui, bila tiga pemain dari Amerika Selatan akan mendarat Malang, 28 atau 29 Januari 2020. Nama Matias Malvino tak kalah kuat dengan Elias. Pasalnya, hal ini menguatkan pernyataam manajemen, bila pemain asing berasal dari Argentina dan Uruguay. Mereka dijadwalkan terbang Senin (27/1)dan Selasa (28/1) besok menuju Indonesia.

 

“Yang jelas manajemen Arema telah menuntaskan rekomendasi pelatih untuk melengkapi kebutuhan pemain asing. Pelatih merekomendasikan tentu setelah melihat dan memahami rekam jejak si pemain,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

 

Ruddy enggan membocorkan nama dan clue pemain tersebut. Dia meminta menunggu sampai mereka datang. Apalagi, pemain juga dijadwalkan datang dalam hitungan hari saja.

 

Bila memang Matias Malvino yang datang, skuad Arema akan beraroma Latin di musim ini. Pasalnya, di tim kelahiran 1987 itu sebelumnya sudah ada pelatih asal Argentina Mario Gomez, lalu pelatih fisik dari Negara Tango tersebut yakni Marcos Gonzales dan pelatih kiper asal Brasil, Felipe Americo.

 

Sementara, untuk pemain asing, tiga nama tersisa mengarah pada Elias Alderete, Matias Malvino dan Jonathan Bauman. (ley)

 

 

Nama: Matias Daniel Malvino Gomez

Asal: Uruguay

Klub Terakhir: Defensor Sporting (First Tier Uruguay)

Tanggal Lahir: 20 Januari 1992

Posisi: Defender

Tinggi/ Berat: 188cm/ 75 kg

Kaki: Kanan

Klub: 2019 - Defensor Sporting (1)

2018/2019 - Municipal (1)

2017 - Racing (1)

2016 - Nacional

2015/2016 - Lugano Swiss, Nacional

2014/2015 - Defensor Sporting, Lugano Swiss (3)

2011-2014 - Defensor Sporting

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU