Singo Edan Dapatkan Jonathan Bauman, Pemain Asing Lengkap

  • 28-01-2020 / 00:18 WIB
  • Kategori:Arema
Singo Edan Dapatkan Jonathan Bauman, Pemain Asing Lengkap

Malangpostonline.com - Perburuan pemain asing di tim Arema FC dipastikan tuntas. Satu nama terakhir yang bergabung adalahsecond striker asal Argentina, Jonathan Jesus Bauman. Eks Persib Bandung ini telah  bersepakat dengan tim Singo Edan, dan bakal merapat ke Bumi Arema tengah pekan. 

Bauman, adalah rekrutan terakhir untuk pemain asing, yang didapatkan dengan negosiasi sangat alot sebelum menerima tawaran Arema.
Bauman, menyusul Elias Alderete yang berposisi sebagai striker dan Matias Malvino pemain berposisi stopper. 

Mereka bertiga, melengkapi Oh In Kyun, yang sudah bergabung sejak pertengahan Januari lalu.

Kepastian bergabungnya Bauman, sudah diakui oleh Pelatih Mario Gomez selepas latihan di Lapangan Dirgantara, Abd Saleh, Senin (27/1) sore. 

Awalnya, dia menyebutkan tiga pemain asing merupakan pemain yang bagus. Namun, akhirnya dia spesifik menyebut nama Bauman.

“Bauman pemain yang bagus. Semua tahu dia bermain di Persib, lalu bermain di tim yang bagus, Kedah (Malaysia),” ungkapnya.

Bauman sendiri, bukan sosok asing bagi Mario Gomez. Pemain tersebut sempat dilatih Gomez saat bermain bagi Persib di tahun 2018. Sementara, musim lalu pemain tersebut merumput di Liga Malaysia.

Gomez mengakui senang dengan kesuksesan Arema mendatangkan pemain asing. Sebab, ia melihat pemain incarannya bisa membuat Arema semakin tangguh.

“Dua lainnya saya rasa juga masih muda. Saya tahu bagaimana permainannya,” beber dia.

Khusus untuk Bauman, pemain tersebut merupakan pemain asing yang sudah dia rekomendasikan sejak awal bersepakat dengan Arema. Selain Oh In Kyun, dia sejatinya juga ingin Bauman dan Ezechiel Ndouassel. Akan tetapi, pemain terakhir, urung bergabung karena Persib Bandung enggan melepasnya ke Arema.

Namun, Gomez bersedia mencari pemain lain untuk menggantikan Ezechiel. “Untuk Ezechiel, kami memang meminta Gomez mencari alternatif, sesuai dengan pemain yang direkomendasikannya,” papar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Hanya saja, meski Gomez sudah mengakui mengenai Bauman dan dua pemain asing Latin lainnya, Ruddy masih berpatokan, pemain asing harus datang ke Malang dan melakukan tanda tangan kontrak.

 Dia merasa belum tenang, karena kegagalan masih bisa terjadi, seperti ketika Arema urung mendapatkan Yanto Basna dan Israel Wamiau. Padahal, mereka juga sudah datang di Malang.

“Saya belum tenang, kalau pemain belum datang. Bahkan, malam ini, saya harus memastikan mereka benar-benar sudah berada di pesawat dan take off menuju Indonesia,” tutur Ruddy.

Ia memang tidak mengelak, bila Bauman, Elias dan Matias adalah pemain asing anyar Arema. Pria asal Madiun itu hanya menyebutkan, tiga pemain ini berangkat ke Indonesia, 27 Januari waktu setempat. (ley)

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU