Kamis Trio Latin Diperkenalkan, Jumat Pagi Mulai Latihan

  • 30-01-2020 / 00:17 WIB
  • Kategori:Arema
Kamis Trio Latin Diperkenalkan, Jumat Pagi Mulai Latihan

Malangpostonline.com – Tiga pemain asing Singo Edan yang ditunggu-tunggu Aremania akhirnya tiba di Bumi Arema, Rabu (29/1) malam. Setelah melalui perjalanan lebih dari 30 jam, Matias Malvino, Elias Alderete dan Jonathan Bauman, mendarat di Bandara Juanda, Surabaya pukul 20.00 WIB. Selanjutnya trio latin Arema ini akhirnya melanjutkan perjalanan ke Kota Malang.

Tiga pemain ini, harus menempuh perjalanan lebih dari sehari demi sampai di Malang. Bahkan, bila perjalanan normal, Matias Malvino yang berasal dari Argentina memerlukan waktu 30 jam untuk sampai di Indonesia. Sementara, Elias dan Bauman, memerlukan waktu sekitar 24 jam.

Tiga pemain ini meninggalkan negaranya 27 Januari lalu. Satu berangkat dari Montevideo, dua pemain berangkat dari Buenos Aires.

Manajemen Arema pun lega dengan kedatangan tiga pemain itu. Sebab, upaya untuk mendatangkan pemain tersebut harus dilalui dengan negosiasi alot.

"Alhamdulillah, akhirnya tiga pemain asing Arema sudah datang ke Indonesia. Kami (30/1) pemain akan dikenalkan kepada tim di hadapan awak media, tetapi untuk latihan perdana mungkin di hari Jumat (31/1) karena tim bakal latihan pagi hari," jelasnya.

Tiga pemain ini pun tiba di Surabaya berbarengan. Walaupun, kedatangan di Jakarta berbeda waktu. Matias Malvino tiba Rabu pagi, sementara Elias dan Bauman sore harinya.

Arema memutuskan memilih penerbangan pukul 18.30 WIB dari Jakarta menuju Surabaya. "Ini juga untuk membangun chemistry. Tapi kami rasa tidak akan sulit, sebab bahasa mereka juga sama," terang dia pada Malangpostonline.com.

Sementara, tiga pemain ini dinilai memiliki bandrol tinggi. Akan tetapi, Sudarmaji enggan membahas estimasi bandrol mereka, seperti yang tersedia di situs transfermarkt. Sudarmaji menyatakan jika apa yang dilakukan manajemen Arema hanyalah untuk memenuhi kebutuhan pelatih.

"Memang dalam negoisasi kami sesuaikan harga yang menurut kami mampu. Jadi sebelum ketiganya deal ya kami melakukan diskusi yang panjang. Ada pemain yang lama dealnya seperti Malvino, termasuk juga Bauman. Namun semuanya akhirnya bisa kami negokan," tambah dia.

Sementara itu, ketika tiba di Surabaya, para pemain tersebut tampak kelelahan. Namun, Jonathan Bauman kepada Malangpostonline.com menyatakan senang bisa kembali ke Indonesia. Terlebih, dia bakal reuni dengan Mario Gomez di Arema.

"Sejak awal, Gomez sudah menghubungi saya untuk meminta bergabung dengan Arema. Saya tahu Gomez adalah pelatih bagus. Sehingga saya yakin bergabung dengan Arema," terang Bauman.

Bauman, dan dua pemain asing lainnya diprediksi tidak akan kesulitan beradaptasi. Apalagi, Bauman khususnya, sudah memahami taktikal atau gaya yang diinginkan Gomez.

"Secara taktikal, saya sangat memahami Gomez, dan sangat tidak mau kalah. Sangat baik karena saya pernah bekerja sama dengan dia. Pemain bisa kerja keras untuk memenangkan pertandingan. Saya pribadi ingin yang terbaik di tim dan semoga kami bisa menjadi juara," tandasnya. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU