Trio Asing Resmi Berkostum Arema FC

  • 30-01-2020 / 13:25 WIB
  • Kategori:Arema
Trio Asing Resmi Berkostum Arema FC Matias Malvino, Elias Alderete, dan Jonathan Bauman Resmi Diperkenalkan.

Malangpostonline.com - Arema FC resmi mengenalkan tiga pemain asing asal Amerika Selatan, yakni Jonathan Bauman, Matias Malvino, dan Elias Alderete, Kamis (30/1) siang. Trio Latin ini nyaris melengkapi perburuan pemain tim Singo Edan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengatakan, perekrutan tiga pemain asing ini bak final lap dalam perlombaan balap. Setelah meresmikan ketiganya, praktis slot pemain tersisa satu untuk pemain lokal dan berusia di bawah 23 tahun.

"Ini puzzle terakhir yang ditemukan. Kalau dalam balapan, ini terakhir jelang finish kami berburu pemain," ujarnya.

Terkati pemilihan ketiganya, menurut Ruddy, sesuai dengan request pelatih kepala, Mario Gomez.

"Kami sudah jauh-jauh hari bertemu Coach Mario Gomez saat di Surabaya dan memulai negosiasi. Di sana dia bercerita siapa saja pemain yang diinginkan. Salah satunya Jonathan Bauman ini," ungkap Ruddy.

Bauman, adalah rekrutan wajib yang diminta Gomez. Sehingga Arema sempat bernegosiasi alot dengan pemain asal Argentina tersebut.

Hal ini berbeda dengan pemain lokal, di mana keputusan pemain yang direkrut dibagi kepada Charis Yulianto, Singgih Pitono dan Kuncoro.

"Manajemen hanya eksekusi untuk negosiasi siapa request pelatih," papar dia.

Sementara itu, Ruddy mengakui, pihaknya sengaja tidak terlalu mengekspose para pemain rekrutan berposisi stopper, second striker, dan stiker ini. "Kemarin sempat yang di posisi stopper tidak lulus verifikasi, makanya kita sengaja tidak ekspos dulu," terang dia.

Ruddy berharap tiga pemain asing baru ini cepar beradaptasi dan bisa memberikan kontribusi bagi tim Arema FC supaya lebih baik lagi di kompetisi musim ini. (ley)

Editor : ley
Uploader : rois
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU