Trio Latin Siap Kerja Keras Bagi Arema

  • 31-01-2020 / 00:58 WIB
  • Kategori:Arema
Trio Latin Siap Kerja Keras Bagi Arema

Malangpostonline.com - Tiga pemain dari Benua Amerika resmi dikontrak Arema FC, Kamis (30/1) kemarin. Jonathan Bauman, Elias Alderete, dan Matias Malvino, bakal berkostum Singo Edan di musim ini. Mereka pun membeberkan alasan bergabung bersama Arema dan siap bekerja keras untuk membawa tim pujaan Aremania itu menjadi juara.

Tiga pemain tersebut dikontrak dan dikenalkan secara resmi di Kandang Singa (sebutan Kantor Arema, Red) siang kemarin. Hal itu berarti, manajemen Arema sudah mantap mengontrak pemain, karena ketiganya baru datang di Malang sehari sebelumnya.

“Kami percaya pada Gomez terkait rekrutmen, terutama pemain asing. Pelatih ini tipikal tidak percaya video, dia harus tahu kualitasnya secara langsung. Nah, untuk non Asia ini, ketiganya Gomez juga sudah tahu,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Menurut dia, dengan mengontrak tiga pemain tersebut, selurut slot asing Arema terpenuhi. Ia pun berharap, kehadiran trio latin ini bisa memberikan kontribusi besar, terutama pada pemain lokal. Apalagi, berdasarkan record, ketiganya pun mumpuni.

Bek Matias Malvino misalnya, memiliki minute play yang apik di 2019 lalu. Dia bahkan pernah mencicipi ajang Copa Libertadores atau kejuaraan antarklub tertinggi di Amerika Latin. Matias juga eks Defensor Sporting, klub kasta teratas di Uruguay.

Striker Jonathan Bauman dalam kesempatan ketika dia dikenalkan membeberkan alasannya menerima tawaran Arema. Selain mendapatan tawaran langsung dari pelatih, status Arema sebagai tim besar membuat Bauman akhirnya sepakat berbaju Arema.

“Saya tahu Arema tim besar di Indonesia, saya tahu juga ketika berkarier di Indonesia. Gomez dan manajemen Arema. Saya terima, karena Gomez dan saya berkomitmen kerja keras untuk juara musim ini,” ujar Bauman,

Bauman menyadari, waktu persiapan baginya dan dua pemain lain untuk beradaptasi tersisa sebulan lagi. Dia meyakinkan bakal siap sebelum kick off Liga 1 2020 digelar.

“Ya memang satu bulan tersisa. Saya siap membantu teman-teman saya beradaptasi agar siap sebelum kompetisi nanti,” paparnya.

Bauman mengatakan, dua pemain asing lainnya juga mengakui hal yang sama. Mereka  bakal bekerja keras selama satu bulan mendatang.

Sementara itu, Elias Alderete mengakui, dirinya memilih menerima tawaran Arema, karena tahu bahwa klub ini memiliki basis suporter yang besar dan fanatik. Ia pun rela meninggalkan klub Chacarita Juniors, satu-satunya klub yang dibelanya sejak mentas dari level junior.

“Ketika mendapatkan tawaran, saya menerima karena melihat suporternya fanatik,” paparnya.

Sedangkan bek asal Uruguay, Matias Malvino lebih mengetahui mengenai Arema. Bahkan, dia paham akan Cristian Gonzales dan Esteban Guillen, dua pemain Uruguay yang sebelumnya pernah membela Arema.

“Saya tahu Arema karena ada Gonzales dan Esteban. Tim ini saya rasa bagus,” paparnya.

Lantas, dia memahami pula, harapan tinggi yang bakal disematkan kepadanya. Salah satunya lini pertahanan, yang menjadi titik lemah Arema di musim lalu.

“Saya datang ke sini tentunya ingin berbuat sesuatu. Saya ingin memperbaiki catatan itu dengan kerja keras dan menciptakan rasa aman di pertahanan Arema,” ungka Matias.

Akan tetapi, dia menekankan tidak bisa berjuang sendirian. Pasalnya, lini belakang bukan hanya tugas dari bek atau stopper saja. Menurutnya, semua pemain harus turut membantu pertahanan.

“Saya rasa kuncinya butuh kerja sama semua pemain,” tandas dia. (ley)

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU