Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan

Tiap Hari Dua Pertandingan, Ajang Unjuk Kemampuan Singo Edan

  • 31-01-2020 / 02:48 WIB
  • Kategori:Arema
Tiap Hari Dua Pertandingan, Ajang Unjuk Kemampuan Singo Edan

Malangpostonline.com – Perombakan tim Arema FC pada musim kompetisi 2020 ini bakal mendapat ujian yang cukup berat. Menyusul gabungnya tim Singo Edan di ajang Piala Gubernur Jatim 2020. Bahkan Arema resmi ditunjuk menjadi tuan rumah babak penyisihan.

Khusus di grup B, Arema bakal menjamu Persela Lamongan, Persija Jakarta dan tim asal Malaysia, Sabah FC. Keputusan tersebut terjadi pascameeting yang berlangsung di Kampi Apsari Hotel, Surabaya, Kamis (30/1) sore.

Delapan klub bakal berpartisipasi, dengan lima di antaranya klub Liga 1 yang berasal dari Jawa Timur. Yakni Arema FC, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Madura United dan Persik Kediri. Sedangkan tiga tim lainnya adalah Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan Sabah FC dari Malaysia.

"Arema menjadi tuan rumah Grup B dan bermain di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Sedangkan Grup A, Madura United menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Bangkalan," ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.

Piala Gubernur Jatim sendiri sudah dipastikan digelar pada 10-20 Februari 2020. Dan laga penyisihan di Malang akan digelar 11, 13 dan 15 Februari. "Nanti, setiap harinya ada dua pertandingan, kick off pukul 15.30 WIB dan 19.00 WIB. Semifinal berlangsung 17 Februari dan final 20 Februari. Setiap grup diambil juara dan runner up," papar Sudarmaji pada Malangpostonline.com.

Dia mengatakan, Arema sendiri siap ditunjuk menjadi tuan rumah. Tim Singo Edan antusias dengan helatan tersebut. "Kami menyambut baik turnamen ini. Semoga berlangsung lancar dan sukses," tuturnya.

Turnamen Piala Gubernur Jatim dipastikan sangat berguna bagi Arema. Sebab, pada pramusim ini, tim asuhan Mario Gomez itu membutuhkan beberapa pertandingan uji coba sebelum kompetisi. Selain itu, Mario Gomez menyebutkan, timnya memerlukan 4-5 uji coba, bila tidak ada Piala Presiden.

Nyatanya, turnamen pramusim yang musim lalu juaranya adalah Arema tersebut tidak digelar. Alhasil, adanya Piala Gubernur Jatim bakal menjadi ajang unjuk kemampuan para penggawa Arema, yang mengalami perombakan di musim ini.

Arema sempat merencanakan menerima beberapa tawaran uji coba. Seperti mengikuti trofeo, hingga tantangan dari klub Tanjong Pagar, Malaysia. Akan tetapi, dengan adanya Piala Gubernur Jatim, Arema dipastikan bakal mengatur ulang jadwal pramusim mereka. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU