Piala Gubernur Jatim 2020

Tuan Rumah Grup B, Arema FC Berharap Untung Besar

  • 03-02-2020 / 08:00 WIB
  • Kategori:Arema
Tuan Rumah Grup B, Arema FC Berharap Untung Besar

Malangpostonline.com - Arema FC dipastikan berstatus tuan rumah Piala Gubernur Jatim 2020. Tak hanya bermanfaat sebagai ajang persiapan pramusim, Arema sebagai tuan rumah grup B di Stadion Kanjuruhan juga berharap untung besar secara finansial. 

Khususnya hasil dari penjualan tiket yang digelar di Stadion Kanjuruhan. 
Singo Edan siap menghadapi tiga tim besar, yaitu Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan Sabah FA yang berpotensi enyedot perhatian Aremania.

General Manager Arema Ruddy Widodo mengatakan, turnamen yang digelar Asprov PSSI Jatim ini bagus untuk tim. Alhasil, turnamen tersebut bakal dimanfaatkan pelatih Mario Gomez untuk memadukan komposisi tim yang mayoritas diperkuat pemain baru.

"Ajang pramusim memang untuk melihat kesiapan tim sebelum kompetisi sesungguhnya. Semoga anak-anak bisa memanfaatkan ajang ini,” kata Ruddy malangpostonline.om. Menurutnya, bukan hanya Arema yang memanfaatkan turnamen sebagai ajang mengukur kekuatan tim. Tim lain pun diyakininya sama di awal musim.

"Saya yakin, target dari klub-klub itu juga sama, karena Persija dan Persela juga mayoritas pemainnya baru. Pelatih semua tim itu pasti senang dengan adanya turnamen ini," terang dia.

Sebagai tuan rumah, dukungan dari Aremania diprediksi juga lebih besar. Hal ini bisa berdampak positif pada motivasi pemain untuk memperoleh hasil maksimal.

Hanya saja, selain dari segi kebutuhan tim, Ruddy menilai Arema juga bisa mendapatkan keuntungan dari segi finansial. Status sebagai tuan rumah pastinya berpotensi mendatangkan pemasukan dari tiket pertandingan.

Apalagi, melihat kualitas lawan-lawan yang akan dihadapi di Grup B, Ruddy optimistis bakal mendatangkan animo suporter ke Stadion Kanjuruhan. Selain untung dari sisi kebutuhan tim akan pertandingan dengan tim selevel, tentu kami ingin meraup untung dari tiket,” imbuhnya.

Penjualan tiket pertandingan, tentu diharapkan bisa memberikan hasil maksimal. Apalagi, Arema baru saja habis-habisan belanja pemain di bursa transfer.

“Pendapatan dari tiket menjadi hak tuan rumah sepenuhnya, sedangkan hak siar televisi menjadi milik penyelenggara," pungkas dia. (ley/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU