Berkembang Pesat, Kiper Menjanjikan di Kompetisi

  • 03-02-2020 / 08:04 WIB
  • Kategori:Arema
Berkembang Pesat, Kiper Menjanjikan di Kompetisi

Malangpostonline.com - Perkembangan bagus ditunjukkan oleh para penjaga gawang Arema FC. Antisipasi dan penempatan posisi para pemain, dinilai mengalami peningkatan di tangan pelatih kiper  Felipe Americo Martins.

Kini, empat kiper Arema, yakni Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana, Teguh Amiruddin dan Andriyas Fransisco memang mendapatkan materi latihan yang lumayan keras di tangan Felipe. Pelatih asal Brasil itu bahkan tak segan memberikan latihan ala militer pada pemainnya, demi meningkatkan refleks dan kecepatan pada mereka.

"Mereka menunjukan perkembangan yang sangat bagus. Saya sudah melihat perkembangan mereka dari beberapa pekan mengikuti latihan bersama," kata Felipe Americo.

Menurut dia, saat ini para kiper tengah gencar dilatih soal antisipasi penempatan bola. Latihan itu semua diberikan agar keempat kiper ini menjadi kiper yang andal dan tampil sesuai espektasi.

Ia mengatakan, penjaga gawang harus benar-benar fokus serta lincah mengantisipasi pergerakan bola.

"Kami terus mengasah antisipasi dan penempatan posisi mereka dalam mengantisipasi bola dari lawan. Saya yakin kalau mereka sudah menguasai ini, mereka tidak akan kesulitan saat bertanding di lapangan," terang eks pelatih kiper Barito Putera tersebut.

Saat ini, kata dia, semua dalam posisi yang sama di matanya. Mereka memiliki peluang sama besar untuk menempati posisi utama.

Menurutnya, untuk dapat mencuri hatinya dan mendapat kepercayaan untuk tampil pada kompetisi mendatang, ia ingin kiper yang mau bekerja keras dalam latihan. Ia menegaskan, tak memandang nama besar kiper tersebut.

"Yang terpenting bagi saya, kiper itu mau bekerja keras dan sungguh-sungguh dalam latihan. Kalau tidak, jangan harap bisa tampil maksimal. Di sini saya tidak memandang nama besar pemain. Bagi saya yang mau berusaha, itu yang akan mendapat kepercayaan bermain," terang Felipe.

Soal metode melatih tim pelatih musim ini, Ruddy Widodo General Manager Arema FC mengaku puas. Bagi Ruddy ini sangat baik untuk kelangsungan Arema FC di masa mendatang.

"Kami melihat metode yang diberikan juga sangat berbeda dengan musim sebelumnya.  Tentu kami sangat optimis dan puas dengan metode dan gaya melatih staf pelatih musim ini," sebut dia. (ley)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU