Arema FC Start 2 Maret, Laga Home Perdana Ditantang Persib

  • 05-02-2020 / 05:08 WIB
  • Kategori:Arema
Arema FC Start 2 Maret, Laga Home Perdana Ditantang Persib

Malangpostonline.com – Jadwal kompetisi Liga 1 tahun 2020 yang dikeluarkan PT Liga Indonesia disambut tim Arema FC dengan senang. Meski dalam bentuk draft dan kemungkinan bisa berubah, jadwal tersebut dianggap cukup ideal bagi Singo Edan yang akan memulai kompetisi 2 Maret mendatang.

Arema FC start Liga 1 dengan menjalani laga away di kandang PS Tira Persikabo, 2 Maret. Disusul  laga home perdana tim asuhan Mario Gomez ini bakal ditantang Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, 8 Maret. Jadwal home yang cukup ideal, dari laga away sebelumnya.

“Secara kasat mata, draft jadwalnya ideal. Karena Arema main enam hari sekali,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Menurut dia, draft yang diberikan operator pun, secara garis besar sesuai dengan harapan Arema. Yakni menjalani laga berselang-seling, setelah away kemudian home. Pertama pada pekan 11 dan 12, Arema akan away ke Persiraja Banda Aceh, berlanjut away ke markas PS Sleman.

Lantas, pada pekan 16 dan 17, Arema berturut-turut bermain di kandang lawan, dengan melawan Bali United dan PSM Makassar. Otomatis, di putaran kedua, Arema dua kali menjalani home beruntun, melawan tim yang sama.

“Hanya dua kali Arema dua away dan home beruntun,” papar dia kepada Malangpostonline.com. Namun, dia mengakui tidak masalah. Sebab, yang menjadi harapan utama pada kompetisi musim ini, adalah jeda pertandingan antara pekan satu ke pekan selanjutnya. Menurutnya, ideal tim bermain dengan jeda lima sampai enam hari.

Sebaliknya, Ruddy senang, karena jadwal padat di Liga 1 2019 musim lalu tidak terulang kembali musim ini. “Kalau enam hari sekali, dari sisi teknis sesuai dengan yang kita inginkan. Tidak seminggu dua kali,” tambahnya.

Hanya saja, dia menegaskan bila jadwal yang dikirimkan saat ini masih draft. Sehingga, masih memungkinkan bakal ada perubahan. Pria asal Madiun itu mengatakan, masih akan mendiskusikan jadwal sementara ini dengan tim pelatih dan Panpel Arema.

Hasil diskusi itulah yang menentukan sikap manajemen Arema terhadap draft jadwal tersebut sebelum benar-benar disahkan oleh operator kompetisi. “Kami masih perlu mendiskusikannya dengan tim pelatih terkait recovery pemain antar pertandingan. Kami juga akan berdiskusi dengan Panpel Arema, karena pada tahun 2020 ada agenda Pilkada di Kabupaten Malang,” ungkap Ruddy.

Dia menyebutkan, usulan perubahan jadwal dari Arema atau klub lain kepada PT LIB masih terbuka. “Sejauh ini belum ada koreksi. Namanya masih draft, tentu nanti kalau ada yang keberatan bisa diajukan perubahan kepda LIB. Penentuan jadwal resminya bisanya pada manajer meeting, mungkin di atas tanggal 10 Februari nanti,” pungkas dia.

Sementara itu, Pelatih Arema, Mario Gomez juga senada dengan manajemen klub kelahiran 1987 itu. Menurutnya, dengan draft yang ada bagus bagi tim. Kini mereka tinggal mengatur bagaimana meletakkan target sesuai dengan jadwal yang ada.

“Ya benar bagus, saya setuju dengan jadwal seperti ini,” ucap dia. (ley/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU