Lolos Verifikasi, Stadion Kanjuruhan Tetap Kandang Utama

  • 08-02-2020 / 07:50 WIB
  • Kategori:Arema
Lolos Verifikasi, Stadion Kanjuruhan Tetap Kandang Utama

Malangpostonline.com – Stadion Kanjuruhan Kepanjen, tetap menjadi kandang utama Arema FC untuk Liga 1 2020. Stadion milik Pemkab Malang itu pun sudah mendapatkan verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan dinyatakan lolos menjadi venue. Sekalipun, ada beberapa fasilitas yang harus dilengkapi untuk musim ini.

Proses verifikasi sendiri, dilangsungkan Kamis (6/2) lalu. PT LIB didampingi Media Officer Arema, Sudarmaji, diverifikasi mulai dari lapangan, akses, technical area, ruang ganti pemain, rumput hingga pencahayaan.

Media Officer Arema, Sudarmaji mengatakan, proses verifikasi berlangsung sekitar enam jam. Prosesnya cukup lancar, meski sempat terkendala hujan yang mengguyur kawasan stadion.

Pihak operator melakukan pengecekan lampu stadion, di mana 25 dari total 140 bola lampu kedapatan mati. Sementara, dari hasil pengukuran daya pancar cahaya lampu sebesar 901 lux.

“Standar minimal stadion yang bisa menggelar pertandingan Liga 1 adalah 800 lux.  Sedangkan standar laga internasional 1200 lux. Yang menjadi kekurangan di stadion ini adalah tingkat persebaran cahaya lampu yang kurang merata. Pengelola stadion disarankan untuk mengganti lampu yang padam dan penataan kembali pemerataan cahaya,” ujar Sudarmaji.

Menurut dia, perwakilan PT LIB juga mengecek fasilitas tambahan Stadion Kanjuruhan. Ada sejumlah saran dari mereka misalnya penambahan ruang mini ICU di sisi selatan yang dikhususkan untuk para suporter. Selama ini, hanya ada satu mini ICU di sebelah utara dekat musala VIP.

“Yang utara nanti khusus pemain. Selatan untuk suporter. Secara umum, Stadion Kanjuruhan sangat layak menjadi kandang Arema di Liga 1. Hanya disarankan penyempuraan lampu dan akses menuju ruang ganti perlu ditutup untuk proteksi pada tim,” terang dia.

Selain itu, untuk bench pemain, harus ada tambahan satu kursi. Sebelum ini, jumlah kursi hanya 14, sementara, dalam aturan terbaru mesti berjumlah 15.

Sementara itu, Ketua Panpel Arema, Abdul Haris mengatakan, bila musim ini, tim kelahiran 1987 itu memutuskan Stadion Kanjuruhan sebagai kandang utama mereka. Sedangkan Stadion Gajayana, menjadi kandang kedua.

Dia memastikan, pertandingan bisa digelar di Stadion Kanjuruhan, sekalipun antara Juli atau Agustus mendatang, stadion tersebut bakal direnovasi. “Setelah kami diskusikan, proyek pembangunan atap nantinya tidak mengganggu pertandingan. Baru digelar setelah pertengahan tahun dan material diletakkan di luar,” sebutnya. (ley)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU