Beri Perlawanan Sengit, Sabah FA Dapat Pelajaran dari Arema FC

  • 12-02-2020 / 04:59 WIB
  • Kategori:Arema
Beri Perlawanan Sengit, Sabah FA Dapat Pelajaran dari Arema FC

Malangpostonline.com – Meski kalah 2-0, Sabah FA merasa beruntung karena telah mendapat pelajaran di pertandingan pertama Piala Gubernur Jatim 2020. Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto mengaku pasukannya mendapat pelajaran dari tim Singo Edan Arema FC.    

“Turnamen ini merupakan ujian sebenarnya bagi kami. Jujur, melalui pertandingan ini, target kami untuk mendapatkan tekanan sangat tercapai. Fighting spirit yang dimiliki Arema, terjadi dalam pertandingan,” bebernya.

Pelatih yang semasa aktif jadi pemain akrab disapa Kurus itu beruntung. Sebab, pelajaran diberikan oleh Arema kepada Sabah. Ia menilai, melawan Arema, bisa menjadi tolak ukur timnya ketika berkompetisi di Liga Super Malaysia mendatang.

“Kami beruntung, kami belajar bisa menghadapi tim sebesar Arema. Evaluasi kami pasti ada, seperti kesalahan-kesalahan yang berbuah gol. Selain itu, bagaimana nanti kami bisa memanfaatkan peluang,” tambahnya.

Kurus mengatakan, dalam laga semalam, sejatinya pemain Sabah FA sudah memberikan perlawanan sengit. Usai kebobolan dua gol di babak pertama, mereka berhasil menyetop keran gol Arema di babak kedua. Padahal, pemain seperti Jonathan Bauman dan Elias Alderete mulai diturunkan Singo Edan di 45 menit kedua.

“Tim kami sempat main dengan tempo tinggi. Kami puas secara penampilan, meski secara hasil tidak memuaskan. Tapi, target kami memang bukan hasil, melainkan kinerja tim sesuai dengan game plan atau tidak,” terang Kurus.

Sabah FA pun mengakui kekalahannya dari Arema FC. Tim tuan rumah dianggap tampil ngotot dan luar biasa. “Selamat untuk Arema. Mereka bermain luar biasa. Arema tampil ngotot,” sebut Kurus menilai fighting spirit yang ditunjukkan Hendro Siswanto dkk terlihat selama 90 menit.

Sementara itu, menurut Gelandang serang Sabah FA, Petrus Sitembhi, laga melawan Arema adalah pertandingan yang sulit. Timnya hanya kurang beruntung kalah. Sebab, mereka sejatinya memiliki banyak peluang, namun tidak menjadi gol.

“Sabah tidak beruntung. Ada peluang tapi tidak bisa menjadi gol. Sebenarnya secara keseluruhan main bagus,” papar dia. Menurutnya, tim Sabah FA pun mengeluarkan banyak energi hingga memberikan tontonan pertandingan yang bagus. Dia pun senang dengan keikutsertaan timnya di Piala Gubernur Jatim 2020.

“Tapi Arema main lebih bagus. Pertandingan yang bagus di pramusim ini dan positif untuk pemain. Hari ini laga yang sulit, jadi selamat kepada lawan,” sebutnya. (ley/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU