Dipercaya Sebagai Kapten Tim Arema, Hendro Gabung Timnas Indonesia

  • 12-02-2020 / 05:46 WIB
  • Kategori:Arema
Dipercaya Sebagai Kapten Tim Arema, Hendro Gabung Timnas Indonesia

Malangpostonline.com – Ban kapten tim Arema FC musim ini tampaknya bakal lebih banyak melingkar di lengan Hendro Siswanto. Setelah sebelumnya jadi kapten tim saat laga uji coba lawan Tim PON Jatim, Hendro kembali dipercaya memimpin rekan-rekannya di laga perdana Piala Gubernur Jatim 2020, menghadapi Sabah FA di Stadion Kanjuruhan, Selasa (11/2) malam.

Gelandang Arema FC ini tampaknya bakal ditunjuk oleh pelatih Mario Gomez sebagai kapten tim secara permanen untuk musim kompetisi Liga 1 2020. Lantaran pelatih Mario Gomez menyebut bila pemain berusia 29 tahun itu memang layak.

Ia dianggap memiliki karakter untuk memimpin tim Arema. “Hendro? Kenapa tidak. Dia memiliki karakter yang cocok untuk menjadi sosok kapten tim,” papar Mario Gomez.

Hendro sendiri tidak dapat mengelak mendapatkan tanggung jawab tersebut. Dia menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada pelatih. “Yang pasti saya serahkan kepada pelatih. Sebagai pemain kami tidak bisa membantah. Jadi saya mengikuti saja apa kata pelatih,” terang Hendro.

Akan tetapi, dia menegaskan tidak berambisi mengemban jabatan itu. Menurutnya, beberapa pemain lain pun tak kalah layak dibanding dirinya.

“Jujur, saya sendiri tidak terlalu berharap menjadi kapten tim. Masih ada pemain yang lebih pantas. Ada Dendi, Farizi atau Bagas,” papar pemain asal Tuban itu.

Hanya saja, semalam bisa menjadi tugas kapten terakhirnya di Piala Gubernur Jatim 2020. Sebab, Hendro kini justru mendapatkan panggilan Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Hendro masuk dalam 34 daftar pemain yang akan menjalani pemusatan latihan dengan pelatih Shin Tae-Yong. Pemusatan latihan akan berlangsung di Jakarta, 13-23 Februari. Selama 10 hari, TC ini digelar demi persiapan Timnas Indonesia untuk bertanding dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Thailand (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3).

Bali United menjadi klub penyumbang skuad paling banyak di TC kali ini dengan tujuh pemain. Diikuti Bhayangakara FC dengan empat pemain, lalu PSIS, PSM, Arema FC dan Barito Putera menyumbang masing-masing tiga pemain. Latihan perdana Andritany dan kawan-kawan akan dimulai pada Jumat, 14 Februari di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

TC ini juga sebagai momentum perdana pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk menangani langsung Timnas Indonesia Senior. Nama-nama pemain yang mengikuti TC kali ini didominasi oleh pemain-pemain muda, yang rata-rata belum pernah dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia Senior. 

Nama-nama pemain muda yang dipanggil diantaranya, Andy Setyo (Tira Persikabo), Nadeo Argawinata (Bali United), Adi Satrio (PSMS), M Riyandi (Barito Putera), Alfreanda Dewangga serta Pratama Arhan (PSIS). Lalu Irfan Jauhari (Bali United), Rizky Eka, Firza Andika, serta Asnawi (PSM). Selain iktu ada nama Rachmat Irianto (Persebaya), M Rafli (Arema), dan Sani Rizky (Bhayangkara FC).

Sementara, nama-nama pemain senior langganan Timnas Indonesia yang turut dipanggil seperti Andritany (Persija), Hansamu Yama (Persebaya), Fachruddin (Madura United), Hendro Siswanto (Arema FC), Bayu Pradana (Barito Putera),  Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim (Bali United).

Dipanggilnya Hendro menuju Timnas Indonesia, tentu saja membuat tim pelatih Arema harus mencari pengganti di lini tengah untuk menjadi tandem Oh In-Kyun. Sebab, di tangan Mario Gomez, pemain asal Tuban ini ditunjuk sebagai kapten tim. Seperti dalam laga melawan Sabah FA, di laga pertandingan pertama di Piala Gubernur Jatim 2020. Sebagai opsi pengganti, kini ada nama seperti Hanif Sjahbandi, Dave Mustaine hingga Jayus Hariono serta Vikrian Akbar. (ley/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU