Arema Ajukan Dispensasi, Trio Timnas Bisa Lawan Persela

  • 13-02-2020 / 05:55 WIB
  • Kategori:Arema
Arema Ajukan Dispensasi, Trio Timnas Bisa Lawan Persela

Malangpostonline.com – Tim Arema FC bisa bernafas lega, jelang menghadapi Persela Lamongan dalam pertandingan lanjutan Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (13/2) malam ini. Pasalnya tiga pemain Arema yang dipanggil Timnas Indonesia, masih bisa bermain melawan Persela.

Hendro Siswanto, Bagas Adi Nugroho dan Muhammad Rafli, bakal membela tim Singo Edan di pertandingan kedua Piala Gubernur Jatim 2020, sebelum bertolak ke Jakarta, sehari kemudian atau Jumat (14/2) besok.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengatakan, timnya bakal melepas tiga pemain tersebut ke Timnas Indonesia yang kini dilatih Shin Tae-Yong. Akan tetapi, timnya meminta dispensasi untuk pemainnya bisa bergabung 14 Februari.

“Kami sudah mengajukan permohonan kepada PSSI, agar pemain ini diberikan kesempatan bermain melawan Persela. Mereka akan berangkat Jumat pagi,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Menurutnya, tiga pemain itu juga sudah mendapatkan izin. PSSI memberikan waktu paling lambat Jumat siang untuk pemain Arema tersebut. “Sore hari mereka baru menjalani latihan untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022,” beber Ruddy kepada Malangpostonline.com.

Pria asal Madiun itu mengakui, mendukung penggawa Arema untuk menjalani pemusatan latihan, yang rencananya berlangsung 13-23 Februari 2020. Manajemen pun sudah memberitahukan hal tersebut kepada tim pelatih.

“Ya ini kan masih pramusim, kesempatan untuk tim pelatih untuk meracik strategi ketika beberapa pemain absen,” tambahnya.       

Sementara itu, Kapten Tim Arema, Hendro Siswanto mengakui senang dengan adanya panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia. Namun, dia tidak memungkiri ada pula yang mengganjal.

“Antara senang dan tidak lega, itu perasaan saya. Alhamdulillah dipanggil lagi. Tidak lega karena tim masih baru terbentuk,” terangnya.

Menurutnya, bila bergabung Timnas Indonesia, otomatis dirinya tidak akan bisa membela Arema di sisa pertandingan Piala Gubernur Jatim 2020. Termasuk apabila Arema mencapai babak final pada 20 Februari 2020 mendtaang.

“Ya saya mengikuti arahan manajemen. Disuruh berangkat kapan, berangkat. Cuma dari timnas memang sudah bertanya mengenai kapan berangkat ke Jakarta,” tandas dia. (ley/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU