Hanya Jeda Sehari, Arema Siapkan Rotasi

  • 13-02-2020 / 14:02 WIB
  • Kategori:Arema
Hanya Jeda Sehari, Arema Siapkan Rotasi

Malangpostonline.com  - Usai laga lawan Sabah FA, Selasa (11/2), tim Arema FC sudah harus siap menghadapi Persela Lamongan, di Stadion Kanjuruhan, malam ini.  Hanya jeda sehari, Singo Edan kembali tampil dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020.

Sebagai tuan rumah, Hendro Siswanto dkk kembali membidik kemenangan demi mempercepat kepastian mereka lolos ke babak semifinal. Tim pelatih memastikan seluruh pemain siap, termasuk peluang adanya rotasi pemain ketika melawan Laskar Joko Tingkir.       

“Tentunya, laga ini kan hanya beda sehari. Kemungkinan, kami akan menurunkan pemain yang belum pernah dimainkan,” ujar Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto.

Dalam latihan di Stadion Dirgantara, Abd Saleh, Rabu (12/2) kemarin pun, beberapa pemain yang turun dari starting eleven juga tidak melahap porsi penuh. Sebaliknya, pemain yang berada di bangku cadangan, mendapatkan materi taktikal.

“Kami harus benar-benar maintenance skuad agar kondisinya ideal sampai liga bergulir,” beber Charis. Arema pun mencoba beberapa taktikal, seperti memasang Jonathan Bauman dan Elias Alderete di lini depan. Begitu pula, pemain seperti Titan Agung coba dijajal untuk menjadi salah satu barisan penyerang.

“Yang jelas semua harus kerja keras untuk melawan Persela. Pemain seperti Bauman dan Elias, secara kualitas tidak meragukan dan cukup mumpuni. Tapi dia butuh waktu,” tegas dia.

Terkait Persela, Charis memastikan skuad Arema sangat siap. Tim juga sudah memetakan kekuatan lawan. Ia menekankan, pemain harus hati-hati pada kekuatan Persela yang kerap mengejutkan.

Sementara itu, Gelandang Hendro Siswanto juga mengakui hal yang tidak jauh berbeda. Timnya tak boleh meremehkan Persela dan melakukan persiapan terbaik. “Perjalanan masih panjang. Kami senang memang hasil pertama menang dan main bagus,” beber dia.

Menurutnya, Arema tetap harus kerja keras melawan Persela. Bahkan, harus lebih meningkat ketimbang laga-laga sebelumnya, demi mencapai target utama tim untuk mendapatkan skuad ideal sebelum kompetisi Liga 1 2020. (ley/bua)

 

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU