Arema FC vs Persela

Menang Lagi, Kerja Keras Lagi!

  • 13-02-2020 / 14:26 WIB
  • Kategori:Arema
Menang Lagi, Kerja Keras Lagi!

Malangpostonline.com  - Arema FC ingin segera mengamankan tiket lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Satu-satunya cara adalah dengan menang lawan Persela Lamongan dalam pertandingan penyisihan grup B di Stadion Kanjuruhan, malam ini.

Ya, kemenangan Singo Edan di pertandingan pertama, ingin dilanjutkan dalam laga kedua. Namun, lawan yang dihadapi kali ini berpotensi menyulitkan Arema, dilihat dari track recordnya dalam beberapa musim terakhir.

Saat ini, Persela memang masih berada di posisi terendah klasemen sementara Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 setelah kalah 1-4 dari Persija Jakarta. Hanya saja, Arema tidak bisa berpatokan pada hasil tersebut. Musim lalu, di agenda pramusim pun, tim Singo Edan takluk 0-1, sekalipun bermain di Malang.

“Persela kadang menjadi tim yang sangat bagus. Kami juga sudah sering lihat, Arema kesulitan melawan mereka. Dan ini menjadi bahan pertimbangan,” ujar Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto.

Menurut dia, dengan catatan tersebut, skuad Arema harus melupakan hasil negatif Persela, ditambah pantang percaya diri setelah menang di laga pertama. “Masih harus kerja keras lagi. Fokus dan terus konsentrasi, untuk bisa memainkan taktik seperti pertandingan pertama,” papar dia.

Di laga pertama, tim pelatih menilai, skuad Arema sukses memeragakan gaya bermain agresif. Sekalipun belum sempurna, fighting spirit pemain selama 90 menit dinilai sangat bagus. “Yang jelas, kami semua ingin menang. Jadi harus lebih kerja keras lagi,”

Terkait kekuatan Persela, Charis melihat, nyaris semua pemain lawan tak kalah bagus. Hanya saja, dia memelototi gelandang Shunsuke Nakamura yang terlihat cukup baik di laga pertama.

Head coach Arema, Mario Gomez menuturkan, untuk melawan Persela, dia masih terus melihat kondisi pemainnya. Bahkan, sampai hari H pertandingan. “Kita akan melihat bagaimana pemain dalam latihan. Bagaimana kondisi mereka jelang pertandingan,” tutur dia.

Menurutnya, tim Arema sudah memiliki rencana untuk melawan Persela. Paling utama, mereka ingin menunjukkan progres yang meningkat.

 “Kemenangan penting. Tetapi, tak kalah penting melanjutkan kerja kami sebelum ke kompetisi. Kami ingin terus meningkat, dengan target utama pada 2 Maret (kompetisi, Red),” terang pelatih asal Argentina itu.

Mantan pelatih Persib Bandung itu menyampaikan, target melawan Persela adalah tiga poin. Bahkan, ia juga mematok target yang sama di laga terakhir melawan Persija.

 “Seperti yang saya bilang, turnamen ini penting. Di awal musim, kerja kami bertahap. Kami mau menang dua hari lagi (lawan Persela), kami juga mau menang dua hari berikutnya (lawan Persija),” jelas Gomez.

Di kubu Persela, Pelatih Nilmaizar mengakui sudah memahami kekuatan Arema, termasuk gaya dari pelatih Mario Gomez. Ia menilai Arema sebagai tim yang sama sekali tak bisa dipandang enteng.

"Arema adalah tim bagus. Dari komposisi pemain, termasuk pemain asing yang ada, Arema sangat komplet. Kami harus mewaspadai hal ini," terangnya.

Menurut Nil, ia sudah beberapa kali bertemu dan beradu strategi dengan Mario Gomez, yang musim ini menakhodai Arema. Oleh sebab itu,  ia meyakinkan sudah  paham dengan pola permainan kesukaan Gomez.

"Saya sudah pernah menghadapi Coach Gomez, ketika ia melatih Borneo FC dan Persib Bandung. Saya sudah punya taktik untuk menghadapi permainannya. Saya rasa, taktiknya tak akan terlalu berbeda dengan sebelumnya," tandasnya. (ley/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU