Kalahkan Persela 3-1, Arema FC Dampingi Persija ke Semifinal

  • 13-02-2020 / 23:13 WIB
  • Kategori:Arema
Kalahkan Persela 3-1, Arema FC Dampingi Persija ke Semifinal

Malangpostonline.com - Slot ke babak semifinal dari Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 sold out. Arema FC menyusul Persija Jakarta, yang sama-sama memenangkan laga kedua mereka di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (13/2) malam. Tim Singo Edan, sukses menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 3-1, sehingga kini menempel ketat Macan Kemayoran, yang akan dihadapi di laga penutup grup, Sabtu (15/2).

Arema berhasil memenangkan pertandingan atas Persela melalui gol yang dicetak Kushedya Hari Yudo di menit 23’, Jonathan Bauman padsa menit 52’ dan Elias Alderete saat laga memasuki menit 76’. Sementara, Persela sempat menyamakan kedudukan di babak pertama, setelah Rafinha mencetak gol di awal babak kedua.

Arema, sejatinya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol dan berpesta gol. Salah satunya, ketika pertandingan memasuki meni 85’. Dave Mustaine berdiri bebas melancarkan tembakan ke gawang Persela. Sayangnya, tendangan Dave pas dalam tangkapan penjaga gawang Reky Rahayu. Alhasil, Arema harus puas mengakhiri laga dengan kedudukan 3-1.

Penggawa Arema pun tampak lega dan sujud syukur begitu peluit panjang ditiup wasit. Mereka lega, apalagi mengalahkan Persela, tim yang sejatinya kerap menyulitkan Arema.

Selepas pertandingan, Pelatih Arema, Mario Gomez mengatakan, hasil pertandingan kemarin sangatlah penting. Arema memburu kemenangan tidak hanya sekadar untuk lolos ke babak semifinal. Namun, kemenangan tersebut sekaligus menunjukkan progres dari para pemain.

“Kemenangan ini sangat penting artinya. Arema menunjukkan, terus melanjutkan kerja kerasnya di awal musim ini,” ujar Gomez.

Menurut dia, Arema memang menargetkan kemenangan saat melawan Persela. Target yang sama, dia tegaskan pula untuk laga melawan Persija Jakarta. 

“Kami akan terus berusaha naik dari pertandingan ke pertandingan berikutnya. Sabtu kami akan coba menang lagi,” tuturnya.

Dalam laga kemarin, Arema sejatinya mengubah susunan pemainnya. Tidak ada nama Dendi Santoso, Kurniawan Kartika Ajie, Oh In Kyun dan Ridwan Tawainella. Sementara itu, Muhammad Rafli dan Nurdiansyah, turun sebagai pemain pengganti.

Lantas, Gomez mempercayakan duet lini belakang pada Bagas Adi Nugroho dan Vikrian Akbar. Sedangkan posisi In Kyun, digantikan Hanif Sjahbandi. Pelatih asal Argentina tersebut juga memberikan kesempatan Pandi Lestaluhu serta Mariando Djonak turun sejak menit pertama. Perubahan tersebut menunjukkan bila Gomez ingin memberikan kesempatan semua pemainnya. 

Namun, nyatanya perubahan formasi tersebut tak berpengaruh pada hasil akhir pertandingan. Keinginan Gomez pemain tampil agresif dan full pressing, juga mampu diperagakan pemain-pemain tersebut.

“Saya apresiasi apa yang ditunjukkan pemain dalam pertandingan malam ini. Mereka tampil bagus,” tambah dia.(ley)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU