Arema FC vs Persija

Tak Pandang Lawan, Singo Edan Ingin Menang

  • 15-02-2020 / 17:11 WIB
  • Kategori:Arema
Tak Pandang Lawan, Singo Edan Ingin Menang

Malangpostonline.com – Arema FC memastikan tak peduli lawan yang akan dihadapi pada babak semifinal Piala Gubernur 2020. Dua tim dari grup A, Persebaya Surabaya sebagai juara grup dan Madura United di posisi runner up adalah calon lawan dari juara grup B dan runner up grup B.

Penentuan juara grup B ini bakal ditentukan dari duel sengit Arema FC vs Persija Jakarta, dalam laga terakhir babak penyisihan grup B di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (15/2) malam. Kedua tim sama-sama mengemas 6 poin dari dua kemenangan, sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Arema dan Persija, lolos ke semifinal dengan catatan impresif. Persija menang dua kali, dengan mencetak enam gol dan kebobolan satu gol, yang membuat mereka menggenggam posisi puncak klasemen. Persela dibantai 4-1, sedangkan Sabah FA ditaklukkan 2-0.

Sementara, Arema memiliki catatan kemenangan yang sama, dengan torehan lima gol dan kebobolan satu. Dengan mengalahkan Sabah FA 2-0, lalu melanjutkan poin penuh saat melawan Persela dan menang 3-1.

Pada laga  terakhir mala mini, Arema sebagai tuan rumah tentu berambisi raih hasil sempurna,. Raih kemenangan lawan Persija, akan memastikan Arema lolos sebagai juara grup B. Hasil ini bakal menghindari kemungkinan final dini, Arema vs Persebaya.

Meski pelatih Arema Mario Gomez mengatakan, timnya tidak ingin mencari lawan untuk babak semifinal. Dia pun tidak akan memikirkan, harus finis sebagai juara grup atau runner-up.

“Kami ingin menang di setiap laga. Kami ingin memiliki progres meningkat di setiap waktu. Kami akan coba menang Sabtu (malam ini),” katanya.

Gomez pun siap bertemu siapapun di babak semifinal. Bila menang, Arema dipastikan terbebas dari derby melawan Persebaya di babak empat besar. Pasalnya, Persebaya secara mengejutkan lolos sebagai juara grup setelah mengalahkan tuan rumah Madura United, 4-2.

Tim asuhan Aji Santoso itu berhasil melampaui Bhayangkara FC, yang sejatinya difavoritkan lolos, namun justru dibantai Persik Kediri 0-3 di laga terakhirnya, semalam. Alhasil, justru tersingkir tragis. Dan juara Grup B, akan bertemu Madura United yang lolos sebagai runner up Grup A.

Sementara, bila kalah, tentu saja tim tersebut telah siap melawan Green Force. Yang jelas, Gomez tidak mementingkan siapa lawan berikutnya, entah Persebaya, Bhayangkara FC atau Madura United. Pelatih asal Argentina itu lebih mementingkan anak asuhnya bisa menunjukkan peningkatan sampai pada tujuan utama, yakni di kompetisi.

Ia ingin, pemain Arema mencapai top performance ketika awal Maret mendatang menjalani laga perdana Liga 1 2020. Dan agenda pramusim, menjadi kesempatan untuk mempersiapkan hal tersebut. “Kami akan coba main, melawan siapapun. Kami ingin menang. Tapi dalam permainan, bisa menang, seri atau kalah,” papar dia.

Sementara, untuk melawan Persija, dia pun bakal menyiapkan strategi yang kembali berbeda ketimbang sebelumnya. Tak ada Bagas Adi Nugroho yang tampil penuh di balik kemenangan Arema atas Persela. Tak ada juga Hendro Siswanto dan Muhammad Rafli. Ketiganya kini menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Senior.

“Mungkin Elias (Alderete) juga tidak main, karena akumulasi kartu. Dendi, juga tidak main,” jelasnya. Akan tetapi, ia memastikan Arema mencoba menang dalam keadaan apapun. Dan tidak akan memilih lawan siapapun di babak semifinal.

“Persija tim yang bagus. Tapi kami bermain untuk menang. Laga pembuka Liga 1 2020 sangat penting kami persiapkan. Tapi, kami juga fokus melawan Persija,” tambah eks pelatih Persib Bandung itu.

Di kubu Persija, Pelatih Sergio Farias enggan meremehkan Arema. Mereka bahkan sudah mengintip permainan Singo Edan, sejak laga pertama saat mengalahkan Sabah FA.

“Kami akan menghadapi Arema. Ini tidak mudah. Kami sudah melihat permainan mereka dan mereka tim yang bagus,” ujarnya.

Dia mengatakan, Persija harus mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum lawan Arema. Sebab, ia merasa timnya belum sempurna. Ada beberapa pemain yang baru bergabung, dan permainannya belum maksimal.

“Untuk mematangkan tim, kami juga harus berlatih. Turnamen ini sebagai persiapan. Pencapaian di sini, belum apa-apa dibanding saat kompetisi nanti,” terangnya.

Ia menuturkan, Persija bakal memberikan variasi permainan saat melawan Arema. Lagi-lagi, Farias mengindikasikan melakukan rotasi. Dia ingin semua pemainnya mendapatkan manfaat dari agenda pramusim tersebut. (ley/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU