Fokus Lawan Persebaya, Konate Ditunggu Aremania

  • 16-02-2020 / 10:53 WIB
  • Kategori:Arema
Fokus Lawan Persebaya, Konate Ditunggu Aremania

Malangpostonline.com - Meski berstatus tuan rumah grup B Piala Gubernur 2020, Arema FC gagal keluar sebagai juara grup. Singo Edan lolos ke semifinal sebagai runner up, setelah hanya bermain imbang 1-1 lawan Persija Jakarta, Sabtu (15/2) malam.

Hasil ini memastikan Arema harus menghadapi Persebaya Surabaya yang lolos ke semifinal sebagai juara grup A. Inilah derby Jatim yang dinanti Aremania, karena laga semifinal bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Senin (17/2).

“Kami bersyukur dengan hasil ini. Sekarang tinggal fokus lagi untuk laga berikutnya lawan Perswbaya,” ujar Alfarizi, bek kiri sekaligus kapten tim Arema FC usai lawan Persija.

Menurut dia, laga semifinal memang sangat menarik. Sebab, Arema bakal bertemu Persebaya. Pemain berusia 29 tahun itu menegaskan, Arema siap melakoninya.

“Buat saya, melawan Persebaya, paling penting fokus pada pertandingan. Tidak hanya rivalitas,” papar dia.

Dia mengatakan, penggawa Arema tidak akan merasa terbeban. Sekalipun, banyak yang menganggap, laga melawan Persebaya sejatinya bisa menjadi ending menarik di Piala Gubernur Jatim 2020.

Termasuk bila nantinya bakal ada ribuan Aremania yang kembali memenuhi Stadion Kanjuruhan, layaknya melawan Persija Jakarta. “Kami juga sudah sering bermain dengan disaksikan banyak suporter, tidak ada masalah,” tegas dia.

Diprediksi, laga Arema vs Persebaya di semifinal ini bakal menyedot animo penonton yang tinggi. Apalagi laga tersebut sangat menentukan nasib Arema untuk lolos ke final, dan jadi peluang raih piala pertama musim kompetisi 2020 ini.

Lebih dari itu, Aremania tengah menanti kehadiran pemain bintang sekaligus Kapten Tim Persebaya, Makan Konate. Mantan gelandang Arema musim lalu ini, bakal jadi sasaran teror Aremania menyusul kepindahannya dari Arema, gabung Bajul Ijo.

"Biar terasa, kalau pemain yang berpengaruh mendapat teror," ungkap Aremania dalam komentarnya di akun IG @malangpostonline. "Kita liat, bagaimana reaksi Makan Konate nanti," sambung Aremania di grup WA Malangpostonline.

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Mario Gomez mengatakan bila Persebaya sebagai lawan yang bagus. Namun, dia akan fokus pada tim sendiri.

“Persebaya semua tahu adalah tim besar. Mereka memiliki pemain yang bagus. Paling penting kami harus bekerja setiap hari untuk meningkatkan fokus di laga selanjutnya,” papar dia. (ley/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU