Alasan Keamanan, Laga Semifinal Singo Edan Batal di Kanjuruhan

  • 16-02-2020 / 16:15 WIB
  • Kategori:Arema
Alasan Keamanan, Laga Semifinal Singo Edan Batal di Kanjuruhan

Malangpostonline.com - Perubahan mendadak terjadi untuk helatan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Pertandingan yang mempertemukan Arema FC versus Persebaya Surabaya, akhirnya dipindahkan venue-nya menuju Stadion Soeprijadi, Kota Blitar. Selain itu pertandingan ditunda sehari, dan akan digelar Selasa (18/2) lusa, dengan kick off pukul 15.30 WIB serta digelar tanpa penonton.

Sementara, laga antara Persija Jakarta melawan Madura United tetap digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Senin (17/2) besok. Kick off laga ini diputuskan pukul 19.00 WIB. Keputusan jadwal tersebut terjadi pascapertemuan klub dengan Polda Jatim, Minggu (16/2) siang.

“Dengan mempertimbangkan banyak hal, mengakomodir semua kepentingan dan meredam situasi yang panas, tentu PSSI Jatim tetap ingin Piala Gubernur Jatim 2020 berjalan lancar, sesuai tujuan dan misi dilaksanakan turnamen pramusim ini,” ujar Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin.

Namun, Amir memastikan bila dua laga semifinal bakal ditayangkan MNC TV.

Sementara, Arema menyampaikan tanggapannya terkait keputusan tersebut. Secara tim, mereka tidak mempermasalahkan. “Dari Arema FC secara tim kami sejak awal tidak pernah mempersoalkan dimanapun tempat diputuskan untuk digelar. Bahkan, saat Manager Meeting pada pertengahan Januari lalu, yang dihadiri semua klub peserta, sportif menerima apapun keputusan penyelenggara sebagai wujud sportivitas dalam sepak bola,” ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.

 Hanya saja, Arema tidak bisa menutupi kecewanya. Kejadian di 2013 kembali terulang. Saat itu, semifinal di Stadion Kanjuruhan juga dibatalkan. Arema bahkan dengan besar hati bermain di Surabaya hingga akhirnya menjadi juara.

“Ternyata pengalaman tahun 2013 masih terulang. Arema saat itu telah membuktikan sportif menerima keputusan main di Surabaya setelah semifinal di Kanjuruhan dibatalkan. Dari pengalaman itu, tahun ini tidak ingin terulang. Justru kami mengharapkan, awalnya agar apa yang dilakukan Arema saat itu bisa ditiru pihak lain,” tuturnya. (ley)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU