Arema FC Maksimalkan Recovery

  • 17-02-2020 / 09:54 WIB
  • Kategori:Arema
 Arema FC Maksimalkan Recovery

Malangpostonline.com  - Skuad Arema FC menyikapi positif perubahan jadwal pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan tim Singo Edan dengan Persebaya Surabaya. Anak asuh Mario Gomez itu bisa memanfaatkan tambahan recovery dan persiapan selama satu hari, sebelum bertanding di Stadion Gelora Soeprijadi, Selasa (18/2) besok.

Sejatinya, laga semifinal tersebut dijadwalkan Senin (17/2) ini di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Akan tetapi, usai pertemuan dengan Polda Jatim, Asprov PSSI Jatim memutuskan untuk laga dipindah ke Blitar. Karena perpindahan mendadak, jadwal pun ditunda satu hari kemudian, Selasa besok dan digelar tanpa penonton.

“Bagi kami gak ada masalah main tanpa penonton. Kami mengambil sisi positifnya saja perubahan ini,” ujar Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto.

Pelatih asal Blitar itu memprediksi pihak keamanan tidak ingin mengambil risiko untuk pertandingan big match Arema versus Persebaya. Sekalipun, laga ini sejatinya hanya agenda pramusim. Kedua tim pun tengah membangun skuad untuk kompetisi 2020.

“Mungkin pihak keamanan tidak mau ambil risiko. Tapi, positifnya kami masih punya recovery satu hari lagi buat pemain,” paparnya.

Menurut dia, tim Arema tentu akan memanfaatkan dengan baik penundaan jadwal tersebut. Sebab, bila saja laga digelar sesuai jadwal awal, maka Arema harus melakoni laga hanya berjeda satu hari sejak laga terakhir melawan Persija. Selain itu, sejak 11 Februari lalu, maka Arema bisa bertanding sampai empat kali, tidak sampai sepekan.

“Ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin. Pemain kami bukan robot. Tentunya, sekarang kami bisa mempersiapkan tim dengan maksimal dan bisa lebih baik lagi,” tambah Charis.

Penggawa Arema pun masih menjalani latihan di Malang sampai Minggu (16/2) kemarin. Mereka mempersiapkan diri sembari menanti keputusan jadwal, yang baru disampaikan sore kemarin.

Akan tetapi, Kapten Tim Arema, Alfarizi menegaskan, ditunda atau tidak tim Arema sejatinya sudah siap. Sekalipun, mereka akan kalah recovery dengan Persebaya.

“Pertandingan sebelumnya juga hanya berjarak satu hari. Jadi tidak masalah. Sekarang mungkin kami harus istirahat dengan baik untuk jadwal padat ini, memaksimalkan waktu sebagus mungkin,” tutur dia. (ley)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ley
Uploader : rois
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU