Petaka Bauman, Jangan Lagi Terulang!

  • 19-02-2020 / 03:00 WIB
  • Kategori:Arema
Petaka Bauman, Jangan Lagi Terulang!

Malangpostonline.com, BLITAR – Peluang menang atas Persebaya dan kemungkinan lolos ke babak final Piala Gubernur Jatim 2020 sebenarnya terbuka bagi Arema FC. Khususnya saat posisi unggul lebih dulu 0-1 lewat gol Alfarizi ketika laga baru berjalan tiga menit. Sayang, Arema akhirnya harus kalah 4-2 dalam laga semifinal di Stadion Soeprijadi Blitar, Selasa (18/2) sore.

Petaka kartu merah untuk Jonathan Bauman bisa disebut sebagai biangnya. Kartu merah menit 17 itu dianggap sebagai penyebab tidak maksimalnya serangan Singo Edan. Bauman melakukan pelanggaran terhadap bek Arif Satria dengan menendang dari belakang setelah dia terjatuh. Wasit pun tak segan mencabut kartu merah dari sakunya yang memaksa Bauman keluar lapangan.

Selepas pertandingan, Pelatih Arema, Mario Gomez sudah berbicara dengan pemain yang malam ini menerima banyak kartu kuning, termasuk Bauman yang diganjar kartu merah. “Pemain sudah sadar itu sebagai suatu kesalahan,” tegasnya.

Menurutnya, dalam laga kemarin, ketika banyak kartu diterima pemain Arema, imbas dari permainan agresif yang coba diperagakan Oh In Kyun dkk. Ia pun memahami ketika ada kartu kuning. “Kartu kuning, normal dalam sebuah permainan. Tapi kartu merah itu hanya salah dari satu pemain. Itu bukan gaya bermain tim, berbeda,” terangnya.

Ia menyampaikan, berbuat kesalahan itu wajar. Namun, dia menyarankan agar pemain, khususnya Bauman untuk tidak lagi membuat kesalahan yang berujung merugikan tim. Khususnya dalam pertandingan krusial, baik sebuah turnamen maupun di kompetisi Liga 1 nanti.

“Kesalahan bisa terjadi hanya dalam satu detik. Saya pasti sarankan untuk tidak melakukan hal-hal di luar kendali,” paparnya. Apalagi kesalahan atau pelanggaran yang dilakukan tersebut sebenarnya tidak perlu terjadi oleh seorang pemain asing.

Laga kemarin, memang terhitung bertensi tinggi dan banjir kartu. Selain Bauman, ada Vikrian Akbar, Alfarizi, Dave Mustaine, Oh In Kyun hingga Kushedya Hari Yudo yang terkena kartu kuning. (ley/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

 

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU