Closing Flare Party, Habiskan Flaremu Hari Ini

  • 23-02-2020 / 10:56 WIB
  • Kategori:Arema
Closing Flare Party, Habiskan Flaremu Hari Ini

Malangpostonline.com – Arema FC akan menggelar launching tim dan jersey, Minggu (23/2) sore ini. Tidak sekadar melakukan launching sebelum terjun ke kompetisi Liga 1 2020 mulai pekan depan, tim Singo Edan mengonsep acara di Stadion Kanjuruhan dengan Flare Party. Arema menjadikan launching sebagai momen terakhir menyalakan flare di dalam stadion.

“Kami ingin menggabungkan momen kebersamaan antara manajemen, pemain dan supporter ini dengan mengampanyekan tak lagi menyalakan flare saat kompetisi berjalan. Makanya, kami pun mengusung jargon juga dalam acara Flare Party ini,” ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.

Jargon yang dimaksudkan Sudarmaji adalah Habiskan Flaremu Hari Ini, Karena Besok Jadi Denda dan Sanksi. Sehingga, suporter yang gemar menyalakan flare, bom asap hingga kembang api, diharapkan menuntaskan hasratnya sore ini.

“Itu pun nanti dinyalakan sebelum uji coba berjalan. Jadi ada jeda agar asap dari flare itu hilang, baru uji coba melawan Barito Putera berjalan,” bebernya.

Arema memiliki alasan kuat untuk menggelar closing flare party atau penutupan pesta flare. Sebab, denda yang dialami Arema untuk pelanggaran tersebut terhitung besar. Musim lalu, dari total sanksi mencapai Rp 1,02 miliar, sebagian besar karena penyalaan flare.

“Kompetisi musim lalu kami mendapat sanksi dan denda. Maka flare party ini bentuk edukasi untuk supporter. Harapannya suporter tidak mengulangi lagi saat kompetisi Liga 1 2020 nanti, karena akibatnya denda dan akan merugikan tim,” imbuhnya.

Lantas, Sudarmaji mengimbau, agar suporter melakukan antisipasi. Yakni dengan membawa masker dalam acara sore ini. Sebab, penyalaan flare bisa jadi menimbulkan asap di stadion.

“Terutama anak-anak, harus siapkan diri dengan masker. Karena kabarnya, suporter pun banyak yang akan menyalakan flare,” sebut pria asal Banyuwangi itu.

Sementara, untuk rangkaian acara lainnya, Sudarmaji mengakui, bahwa akan ada penabuhan bass drum oleh para pemain Arema FC. Dengan itu, harapan manajemen agar pemain Singo Edan dapat merasakan perjuangan para suporter yang setia dalam mendukung tim.

“Biar mereka (pemain) dapat merasakan perjuangan supporter ketika memberikan spirit dalam pertandingan. Kemungkinan para pemain juga akan ikut menabuh drum. Selain itu kami akan kenalkan pemain satu per satu, ditambah dengan pengenalan jersey home dan away,” pungkas dia. (ley)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU